Sukses


Inspirasi Loker Penyimpanan Jadi Furnitur Rumah

Loker besi yang biasa digunakan pada sekolah-sekolah dan tempat umum lainnya ini ternyata bisa juga menjadi furnitur.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik rumah dengan area terbatas harus bisa menyiasati dekorasi interior agar tetap dapat menampung peralatan dalam keadaan rapi dan menarik.

Masalah menyimpan peralatan seperti buku, charger, buku, dan lain-lain biasanya disimpan pada sebuah laci meja belajar. Atau untuk, charger disimpan di meja kecil yang berdekatan dengan stop kontak.

Namun, sayangnya area rumah tidak selalu mendukung untuk menyimpan ukuran meja atau laci karena terlalu besar.

Nah, apabila saat ini Anda sedang bingung untuk menyimpan semua peralatan tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan loker besi di rumah.

 

Loker besi yang biasa digunakan pada sekolah-sekolah dan tempat umum lainnya ini ternyata bisa juga menjadi furnitur penyimpanan barang-barang Anda di rumah.

Sebagian dari Anda mungkin bertanya, apakah bila menggunakan loker tersebut, dekorasi interior rumah akan terlihat menarik? Jawabannya, tentu saja bisa.

Seperti dilansir dari laman Rumah.com, pada artikel ini, Rumah.com akan memberikan 3 contoh desain interior loker paling menarik yang bisa Anda tiru di rumah.

1. Tema Neon

Desain loker dengan tema warna neon yang cerah (sumber: hgtv.com)

Bagi Anda yang menyukai sesuatu yang ceria, sepertinya loker dengan tema lampu neon bisa menjadi pilihan yang menarik.

Siapkan beberapa tempat penyimpanan berukuran sedang untuk beberapa barang Anda, seperti tempat buku, tempat pulpen, tempat charger, dan lain-lain.

Sebelum Anda letakan semua barang-barang penyimpanan tadi, jangan lupa untuk lapisi bagian sisi belakang dan bawah loker menggunakan kertas kado dengan corak yang cerah.

Kemudian, simpan semua tempat penyimpanan tersebut sesuai dengan ukurannya. Usahakan untuk menyimpan barang-barang yang berukuran besar terlebih dahulu.

Lalu simpan barang-barang berukuran kecil dan kerap digunakan atau dicari. Misalnya, seperti charger, alat tulis, notes agenda, dan lain-lain.

 

2. Nuansa Monokromatik

Bagi Anda yang menyukai warna-warna monokromatik seperti hitam, silver, dan putih, jangan ragu untuk ciptakan loker penyimpanan agar terlihat elegan.

Seperti tampak pada desain berikut, dengan pilihan warna-warna hitam dengan paduan putih dan silver membuat loker terlihat berkarakter.

Desain loker dengan warna monokrom (sumber: hgtv.com)

Meskipun terlihat tampak diingin, namun masih tetap cocok bila ditempatkan pada sebuah rumah atau ruangan yang bernuansa warna-warna monokromatik.

 

3. Bernuansa metalik yang cantik

Salah satu tips untuk memilih dekorasi interior loker Anda, adalah dengan mengetahui kira-kira apa saja yang membuat Anda tersenyum saat Anda membukanya.

Desain interiorloker dengan pilihan warna glamor dan unsur warna metal yang cantik (sumber: hgtv.com)

Nah, desain ketiga ini mungkin cocok untuk Anda terapkan di rumah. Bernuansa metalik dengan warna-warna gelap namun terlihat cantik dengan paduan warna – warna cerah pada bagian sisi pintunya.

Jangan lupa, tambahkan juga dengan pemilihan warna glamor seperti gold atau kuning pada beberapa dinding dan wadah-wadah penyimpanan. Tampak metal tapi cantik bukan?

Feature picture: pixabay.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.