Sukses


Keren! Lukisan Pada Dinding Hunian di Prancis Tampak Nyata

Hunian di Prancis terlihat menarik setelah disulap oleh Patrick Commecy dengan gambar mural yang seakan nyata.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman bernama Patrick Commecy berhasil membuat masyarakat Prancis berdecak kagum. Pasalnya, ia membuat sebuah mural yang terlihat sangat nyata pada bagian fasad dinding hunian, baik rumah susun, ruko, rumah, maupun hotel.

Seperti dilansir dari situs properti Rumah.com, ulah uniknya ini bermula setelah ia pulang dari Kamerun – Afrika, Patrick melihat begitu banyak bangunan-bangunan polos tanpa ada sesuatu yang menarik.

Menurut Patrick, bangunan hunian seharusnya bisa menunjukkan identitas dan dapat memberikan kebanggaan.

Rasa bangga tidak hanya dapat dirasakan pemilik hunian, tetapi juga bisa menghibur setiap orang yang melewati bangunan tersebut.

Ia berjalan menelusuri setiap jalan di Prancis dan mencoba memperhatikan bagaimana bentuk-bentuk jalan yang berliku dengan gang-gang kecil terlihat monton dan menyeramkan.

Tidak sedikit juga warna cat bangunan – bangunan di sana yang sudah keropos dan monoton. Kemudian, dengan insiatif Patrick, sudut jalan di Prancis berubah seakan berada dalam dunia 3 dimensi yang unik.

Sebelum ia mulai mengecat dinding, Patrick mengaku langkah pertama adalah melihat suasana sekitar bangunan hunian terlebih dahulu. Lokasi bangunan tersebut dan komposisi bangunan seperti jendela, pintu, atau tangga.

Karena bentuknya yang terlihat nyata, tidak sedikit juga masyarakat yang tertipu. Misalnya, suatu ketika Patrick menggambar dinding dengan konsep perumahan yang ada sebuah jalan setapak di tengahnya.

Beberapa orang yang melewati bangunan ini nyaris menaiki tangga jalan setapak tersebut. Namun, setelah dilihat dari dekat, ternyata jalan setapak tersebut hanyalah bidang datar sebuah dinding belakang.

Tidak ada perlengkapan khusus yang digunakan Patrick. Serupa dengan perlengkapan dalam mengecat dinding. Untuk mendapatkan gambar yang baik, Patrik menggunakan cat tembok, kuas cat, kuas roll, dan spray gun.

Berikut contoh-contoh hasil lukisan dinding yang menjadi karya seni dari Patrick Commecy:

Rumah susun di daerah Le Puy-en-Velay ini mengusung konsep Renaissance nyaris menipu masyarakat yang melihat dari tampak jauh (sumber: boredpanda.com)

Apartemen sebelum dan sesudah di daerah La Galerie V (sumber: boredpanda.com)

Rumah ini seperti terdiri dari dua bagian. Warna-warna senada yang membentuk langit pada dinding sangat sama dengan warna aslinya. (sumber: boredpanda.com)

Anda bisa lihat pada bangunan pertama bagian atas, apartemen ini sebenarnya terdiri dari dua bagian bangunan cafetaria di bawahnya. Setelah disulap oleh Patrick, apartemen ini menjadi seperti satu bangunan. (sumber: boredpanda.com)

Feature picture: amusingplanet.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.