Sukses


Intip Mewahnya Helipad di Rumah Para Selebritis Ini

Para seleb internasional ini memiliki rumah yang juga terdapat fasilitas helipad. Salah satu seleb yang memiliki helipad adalah Justin

Liputan6.com, Jakarta Helikopter menjadi pilihan kaum jetset sebagai sarana transportasi karena lebih cepat dan praktis, apalagi untuk perjalanan jarak dekat. Tak cuma itu, transportasi menggunakan helikopter juga sebagai simbol prestise.

Sejumlah selebritis dunia membangun helipad di rumahnya. Selain karena mobilitasnya yang tinggi, landasan helikopter ini juga berfungsi sebagai simbol status sosial yang tinggi.

Harga pembuatan helipad tidak murah. Mulai dari Rp100 juta hingga Rp2 miliar. Semakin mahal, makan semakin luas dan semakin memiliki kualitas yang baik untuk menjadi tempat landasan helikopter.

Nah, seperti dilansir dari laman Rumah.com, akan merangkum para seleb internasional yang memiliki helipad di rumah berdasarkan referensi berbagai sumber:

John Travolta

Rumah John Travolta yang memiliki area parkir untuk Boeing 707 dan jet pribadinya (architecturedesign.net)

Aktor sekaligus penyanyi, John Travolta ini merupakan selebriti yang juga terkenal memiliki rumah mewah di Florida, Amerika Serikat.

Mungkin sampai saat ini belum ada seleb yang bisa menyamai rumah aktor yang karirnya menanjak lewat film Saturday Night Fever itu.

 

Tak cuma helipad, Travolta bahkan memiliki landasan pesawat terbang berikut ‘garasi’ untuk menyimpan pesawat terbang pribadinya. Ya, pesawat terbang pribadi!

Lebih hebat lagi, pesawat yang diparkir di rumahnya bukan sekedar pesawat jet pribadi ukuran kecil, tetapi pesawat penumpang Boeing 707.

Menurut pria berusia 61 tahun itu, dengan pesawat, ia dan keluarga dapat sangat mudah untuk melakukan aktivitas. Meskipun hanya untuk makan malam di restoran.

Sebuah jet diparkir di paviliun pesawat (architecturedesign.net)

Travolta, yang telah mengantongi lisensi pilot, juga meminjamkan landasan tersebut bagi tetangganya yang punya pesawat pribadi.

Mario Balotelli

Rumah milik Mario Balotelli yang dijuluki sebagai rumah Teletubbies (dailymail.co.uk)

Selanjutnya, ada Mario Balotelli. Striker klub sepak bola Liverpool ini adalah salah satu pemain bola dengan bayaran tertinggi. Bayangkan, kontrak bermain Balotelli bersama Liverpool seharga Rp273 miliar.

Dengan besaran kontrak yang fantastis itu, Mario bisa membeli rumah mewah yang dijuluki sebagai “Teletubbies House”.

Kendati dijuluki Teletubbies House, rumah miliki Mario sungguh luas. Dibangun di atas lahan seluas 16.000m2, banyak dilengkapi fasilitas mewah, termasuk helipad.

Wujud helipad yang berada di rooftop (dailymail.co.uk)

Dengan antar-jemput helikopter di rumah, ia bisa mencapai London hanya dalam waktu 1 jam saja. Helipad tersebut dibangun di atas lahan yang sedikit lebih tinggi, sehingga terlihat seperti rumah Teletubbies yang berbukit.

Paul McCartney

Helipad yang ada di rumah Paul McCartney (dailymail.co.uk)

Penyanyi lawas era 70’an, Paul McCartney juga memiliki helipad di rumahnya yang kerap disebut Sussex House.

Berbeda dengan Travolta yang memang memiliki pesawat dan jet pribadi, Paul terkadang kerap menyewa pesawat atau jet untuk mengantarkannya ke rumah. Namun, ia dan istrinya hampir mengalami kecelakaan, nyaris tersambar kaki helikopter.

Justin Bieber

Rumah milik Justin Bieber yang mewah berada di Hawaii (dailymail.co.uk)

Muda dan kaya raya, ya itulah Justin Bieber. Penyanyi yang menjadi idola remaja di seluruh dunia ini memiliki rumah seharga Rp131 miliar, terletak di tepi pantai di Hawaii, dengan pemandangan menghadap Samudera Pasifik.

Rumah ini juga terbilang luas, yakni 10.942m2. Bangunan rumahnya sendiri terletak di bukit menghadap pantai, terdiri dari tiga lantai.

Hawaii bukanlah tempat yang ideal bagi seseorang yang sibuk seperti Bieber. Untuk mempermudah mobilitasnya, iapun membangun helipad di atas rumah.

Helipad yang ada di atap rumah milik Justin Bieber (dailymail.co.uk)

Dengan helipad ini, ia bisa memanfaatkan waktu senggang di sela kesibukan jadwal konsernya yang padat, untuk bersantai dan menikmati keindahan pantai Hawaii, dan kembali ke kesibukannya secepatnya.

Feature picture: dailymail.co.uk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini