Sukses


Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini

Liputan6.com, Jakarta Selain desain kamar dan posisi setiap perabotannya, warna dan motif seprai pun rupanya ikut memengaruhi kenyamanan di kamar tidur Anda.

Jika seprai memiliki motif yang terlalu ramai dan warnanya mencolok, jelas melihatnya saja membuat Anda malas untuk berbaring di atasnya. Bahkan, untuk beberapa motif seakan memberikan kesan ‘kasar’ di kulit, meski tekstur permukaan seprainya halus.

Baca juga: Benda Ini Sebaiknya Ada di Kamar Tidur

Mengutip Rumah.com, Agar mudah dipadupadankan dengan aksesori lainnya seperti bantal dan membuat penampilan kamar lebih nyaman, beberapa warna dan motif seprai berikut bisa jadi pilihan.

Putih

seprai kamar-putih

Jika ingin kamar tidur senyaman kamar hotel, sudah pasti Anda harus menggunakan seprai polos berwarna putih. Warna putih melambangkan unsur bersih dan bebas debu, sehingga Anda pun merasa aman saat tidur di atasnya.

Memang, seprai putih mudah berubah warna terutama jika tak sengaja terpapar kotoran. Biasakan mencuci seprai putih dengan pemutih dan tambahkan baking soda agar kotoran menghilang dengan maksimal.

Dusty pink

seprai kamar-dusty pink

Siapa bilang warna pink hanya untuk kamar anak? Warna favorit perempuan satu ini juga bisa memberikan kesan romantis, nyaman, dan meneduhkan, terutama jika Anda memilih warna pink kalem seperti dusty pink.

Warna merah muda jenis ini pun mudah dipadupadankan dengan warna lainnya. Misalnya, Anda ingin memadukannya dengan bantal warna abu-abu atau hijau muda. Jika memang tidak ingin warna polos, aplikasikan warna pink dalam motif abstrak yang halus.

Tertarik pindah ke rumah baru? Simak puluhan pilihan rumah baru dengan harga Rp350 jutaan di sini!

Dusty pink

seprai kamar-tabrak motif

Sesekali mengubah tampilan ranjang dengan aneka motif tentunya membuat suasana kamar jadi lebih segar dan nggak membosankan. Misalnya, gunakan seprai putih, selimut atau bed covermotif abstrak bentuk bunga, lalu gunakan sarung bantal motif abstrak garis dengan warna yang berbeda.

Motif bunga

seprai kamar-motif bunga

Dari sekian banyaknya motif yang ada di seprai, salah satu motif yang pastinya Anda miliki adalah motif bunga.

Dalam memilih motif bunga sebaiknya gunakan motif yang jarak antara satu motif dengan lainnya cukup jarang, sehingga Anda tidak dibuat pusing saat melihatnya. Lalu, pilihlah warna yang cerah, misalnya bunga putih di atas dasar putih.

Warna abu-abu

seprai kamar-abu

Percayalah, melihat warna abu-abu Anda pasti ingin segera berbaring di ranjang. Warna ini sebenarnya sangat meneduhkan dan mudah dipadupadankan dengan warna lain. Motif dan warna abu-abu juga memberikan kesan maskulin dan modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini