Sukses


Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis

Gunakan kamar sebagai tempat relaksasi sehingga sebisa mungkin jangan biarkan barang menumpuk di dalam kamar.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya untuk ruang keluarga atau ruang tamu saja, faktanya kini banyak pemilik rumah yang turut mendesain kamar dengan mengadopsi gaya minimalis.

Selain memberikan kesan modern, minimalis juga diyakini mampu membuat kamar menjadi lebih lapang dan mudah dirapikan. Yuk, cek beberapa desain kamar simpel yang bisa Anda aplikasikan dari Rumah.com berikut.

Lemari terbuka

Tak hanya butuh bujet, menyediakan lemari di dalam kamar juga cukup menyita luas tempat. Jika memang Anda rajin membersihkan kamar, lemari terbuka bisa jadi pilihan.

Gantung pakaian dan aksesori dengan hanger, lalu tempatkan sepatu dan perlengkapan tidur seperti seprai dan selimut di atas rak. Sementara pakaian dalam bisa Anda simpan di dalam kabinet atau lemari kecil.

Baca juga: Trik Sederhana Ciptakan Kamar Tidur yang Tenang

Meja serbaguna

Tempatkan meja panjang di dekat bagian kaki ranjang Anda sebagai tempat meletakkan barang apapun. Termasuk buku atau camilan yang ingin Anda santap sambil bersantai di kamar. Meja ini dapat Anda gunakan pula untuk bekerja.

 

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Buat lebih lapang

Gunakan kamar sebagai tempat relaksasi sehingga sebisa mungkin jangan biarkan barang menumpuk di dalam kamar. Kamar hanya berisi ranjang, lampu, meja kecil, dan tv. Biarkan kegiatan lain seperti bekerja atau makan dilakukan di ruangan lain.

Lihat juga: Cari Rumah Minimalis Harga Ekonomis di Cikarang?

Ranjang tanpa dipan

Menggunakan dipan besar tentunya membuat kamar menjadi sempit. Tak masalah kok jika Anda hanya meletakkan kasur di lantai yang beralaskan karpet atau kamar yang menggunakan lantai parket.

Pastikan Anda rutin membersihkan bagian alas kasur setiap minggu. Tambahkan karpet di lantai yang dekat dengan ranjang agar saat Anda bangun dan menurunkan kaki ke lantai, kaki tidak terasa dingin.

Tanaman pengganti frame foto dan aksesori

Dinding kamar tak harus dihias menggunakan frame foto. Jika Anda ingin kamar lebih sejuk dan hijau, gunakan tanaman sebagai penghias kamar Anda. Anda bisa meletakkannya di rak, pinggiran jendela, atau di atas meja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.