Sukses


Beragam Kelebihan Ini Hanya Bisa Diperoleh Penghuni Apartemen

Ada Fasilitas dan Kelebihan Lain yang Hanya Dimiliki Apartemen, Tidak Ada di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Selama ini banyak berseliweran argumentasi mengenai tempat tinggal yang ideal. Sebagian orang mengatakan lebih banyak keuntungan tinggal di rumah daripada di apartemen, sedangkan sebagian orang lainnya mengatakan yang sebaliknya.

Memang, masing-masing pilihan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, dilansir dari canstar.co.nz, ada beberapa hal yang cuma bisa Anda dapatkan di apartemen. Beberapa kelebihan ini tidak bisa Anda dapatkan kalau tinggal di rumah. Apa sajakah itu?

Biaya perawatan rendah

Di sebagian besar gedung apartemen, biaya perawatan sudah di-cover oleh pengurus gedung. Biasanya biaya tersebut sudah termasuk dalam harga beli atau harga sewa. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan atau pengeluaran mendadak ketika ada kerusakan. Tagihan listrik dan air di apartemen pun pada umumnya lebih murah dibandingkan rumah.

Cocok untuk keluarga kecil

Apartemen cocok untuk seseorang yang masih tinggal sendiri atau memiliki keluarga kecil, yang tidak membutuhkan ruang terlalu luas. Luas ruangan yang tidak terlalu besar akan lebih mudah untuk ditata dan dibersihkan. Perabotan yang perlu dibeli pun tidak terlalu banyak. Maka, pengeluaran yang harus Anda lakukan jadi boros.

Fasilitas

Gedung apartemen umumnya memiliki banyak fasilitas, yang belum tentu bisa Anda dapatkan jika membeli rumah biasa. Misalnya, ruang fitness, fasilitas pengaman seperti CCTV dan alarm, dan kolam renang.

Selain itu, gedung apartemen biasanya dikelilingi tempat hiburan dan sekolah. Contohnya, apertemen Meikarta yang beralamat di Jl. Orange Country Boulevard, Cikarang, Jawa Barat.

Berlokasi di tengah kota modern Meikarta, apartemen tersebut dikelilingi beragam infrastruktur mumpuni. Jika butuh belanja atau hiburan, penghuni apartemen bisa ke salah satu dari tujuh pusat perbelanjaan, melakukan street shopping, menonton teater opera, atau ke art center.

Di lahan seluas 500 hektare yang dikembangkan Lippo Group tersebut, juga akan dibangun sekitar 150 sekolah, mulai dari SD-SMA, tiga universitas, dan perpustakaan internasional. Jadi, anak Anda tak akan kesulitan memperoleh pendidikan yang maksimal.

Selain itu, penghuni Meikarta juga akan mendapat kemudahan alternatif transportasi seperti LRT, Monorail, dan kereta cepat Jakarta-Bandung. Akan dibangun pula bandara dan pelabuhan internasional di sana.

Jadi, apa pilihan Anda?


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini