Sukses


Aneka Pilihan Dekorasi Sesuai Zodiak

Bingung menentukan dekorasi yang cocok untuk hunian Anda? Sesuaikan saja dengan zodiak Anda. Cek pilihannya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Rumah merupakan tempat yang paling dituju untuk melepas penat setelah kita lelah seharian bekerja. Karena itu kita tentu menginginkan suasana yang nyaman dan tenang saat tiba di rumah.

(Baca juga: Warna Cat Rumah yang Cocok Menurut Zodiak)

Namun menciptakan kenyamanan pada hunian bukanlah perkara mudah. Perlu adanya keharmonisan antara dekorasi, termasuk penataan ruang, furnitur dan ornamen, dengan kepribadian Anda.

Bayangkan, apa yang terjadi jika dekorasi interior tak sesuai dengan kepribadian dan karakter Anda? Bisa-bisa Anda akan merasa canggung di rumah sendiri.

Jika bingung menentukan dekorasi yang cocok untuk Anda, sebenarnya ada cara termudah untuk mengetahuinya, yaitu berdasarkan zodiak Anda. Ya, dari zodiak Anda bisa tahu karakter sesorang, termasuk karakter diri sendiri. Selanjutnya tinggal sesuaikan, deh, desain yang cocok dengan karakter Anda.

Cek pilihan dekorasi yang cocok untuk zodiak Anda seperti yang dirangkum dari Rumah.com.

Leo

rumah nyaman berdasarkan zodiak

Kolam ikan kecil di taman belakang dengan suara gemericik air yang syahdu juga akan membuat Leo merasa relaks.

Orang berzodiak Leo cenderung menyukai kebebasan dan senang berada di tengah suasana alam bebas. Namun juga menyukai ketenangan dan senang menghabiskan waktu sendiri. Anda yang Leo dapat memilih dekorasi yang kental dengan nuansa alam.

Anda dapat memilih warna dinding putih atau krem dengan paduan lantai granit atau marmer. Kolam ikan kecil di taman belakang dengan suara gemericik air yang syahdu juga akan membuat Anda merasa relaks.

Virgo

rumah nyaman berdasarkan zodiak

Hindari pemakaian mebel rotan atau kaca. Untuk furnitur ada baiknya pilih yang berbahan sintetis agar mudah dibersihkan.

Virgo kerap memiliki banyak keinginan sebab ia sosok yang perfeksionis, menjunjung tinggi kerapian dan kebersihan. Di sisi lain tapi Virgo bukan tipe orang yang gemar bersih-bersih. Karena itu, hunian untuk si Virgo haruslah berdesain simpel dan light dengan warna-warna cerah agar terlihat selalu rapi.

Rumah berkonsep minimalis tanpa banyak furnitur dan ornamen hiasan sangat cocok untuk Virgo. Hindari pemakaian mebel rotan atau kaca. Untuk furnitur ada baiknya pilih yang berbahan sintetis agar mudah dibersihkan.

Libra

rumah nyaman berdasarkan zodiak

Tempatkan elektronik favorit di sudut-sudut ruang, misalnya speaker dan dockpod. Sementara untuk furnitur dapat memilih yang bergaya futuristik dengan sentuhan logam.

Libra cenderung penuh semangat dan positif. Ia juga orang yang melek teknologi dan selalu ingin terdepan. Ada baiknya Anda yang berzodiak Libra mendekorasi hunian dengan warna-warna penuh semangat, seperti kuning, hijau lime, oranye, atau cokelat.

Tempatkan elektronik favorit di sudut-sudut ruang, misalnya speaker dan dockpod. Sementara untuk furnitur dapat memilih yang bergaya futuristik dengan sentuhan logam. Tambahkan beberapa ornamen keren berdesain modern akan menyempurnakan tampilan hunian Anda.

Scorpio

Scorpio cenderung menyukai nuansa alam. Tak heran kalau Anda menginginkan hunian yang merepresentasikan alam bebas yang akan Anda eksplorasi.

Untuk mendapatkan nuansa alam Anda dapat mengadopsi desain bergaya rustik dengan dominasi material kayu dan warna hijau, cokelat, atau cokelat muda untuk mendekorasi ruang. Selain itu Anda bisa menempatkan beberapa tanaman dalam pot untuk di sudut-sudut ruang.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah yang nyaman dengan harga mulai Rp300 jutaan)

Gunakan beberapa furnitur bernuansa kayu untuk membangkitkan gairahmu terhadap alam. Dijamin Anda akan betah tinggal di rumah.

Sagitarius

rumah nyaman berdasarkan zodiak

Lengkapi hunian dengan furnitur yang comfy seperty sofa-sofa lembut dengan cushion, bean bag dan karpet lembut di ruang keluarga merupakan pilihan tepat.

Sagitarius adalah seorang workaholic. Ia tidak akan menunda-nunda pekerjaan yang telah diberikan kepadanya. Ia akan membuat setiap hari berjalan efisien. Karena itu, rumah benar-benar dijadikan tempat untuk bersantai olehnya.

Gunakan warna-warna netral yang menyejukkan seperti abu-abu, biru, atau krem. Lengkapi hunian dengan furnitur yang comfy seperty sofa-sofa lembut dengan cushion, bean bag dan karpet lembut di ruang keluarga merupakan pilihan tepat.

Untuk mengurangi stres, Anda dapat memelihara burung yang gemar berkicau atau yang berbulu cantik.

Capricorn

rumah nyaman berdasarkan zodiak

Untuk cat dalam rumah, Anda yang berzodiak Capricorn bisa memilih warna-warna cerah, seperti putih, biru muda, maupun krem.

Capricorn sangat memerhatikan penampilan. Ia gemar berdandan dan perfeksionis. Namun, banyak yang tak tahu bahwa Capricorn juga sosok yang easy going dan simple. Untuk cat dalam rumah, Anda yang berzodiak Capricorn bisa memilih warna-warna cerah, seperti putih, biru muda, maupun krem.

Warna-warna ini akan membuat Anda terasa nyaman karena tampak bersih dan rapi, sesuai dengan tampilan Capricorn yang selalu ingin tampak memukau.

Untuk zodiak lainnya baca juga: Aneka Pilihan Dekorasi Sesuai Zodiak (Bagian 2)

 

Dian Probowati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.