Sukses


Sulap Tampilan Ruang Keluarga Menjadi Mewah

Sebagai pusat rumah, ruang keluarga juga menjadi pusat perhatian. Karena itu, Anda ingin mendekorasi ruang utama lebih istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Ruang keluarga umumnya merupakan ruang utama di dalam sebuah hunian. Letaknya di tengah hunian serta fungsinya untuk ruang berkumpul menjadikan ruang keluarga sebagai pusat aktivitas.

Sebagai pusat rumah, ruang keluarga juga menjadi pusat perhatian. Karena itu, Anda ingin mendekorasi ruang utama lebih istimewa dan mewah dibanding ruang lain.

Soal ini, tak perlu repot merombak habis atau membeli perabot baru. Selain biayanya besar, merenovasi ulang ataupun mengganti furnitur baru tak menjamin ruang keluarga Anda terlihat lebih ‘mahal’.

Anda bisa, kok, membangun suasana mewah dan elegan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan menambahkan sentuhan mewah. Ikuti tips dari Rumah.com berikut ini.

Pencahayaan

Pilih pencahayaan yang tepat. Jika konsep interior rumah Anda modern minimalis, Anda bisa menggunakan jenis lampu plafon. Lampu ini biasanya disematkan tersembunyi di pinggir plafon.

Gunakan beberapa lampu plafon sehingga memberikan pencahayaan yang cantik saat dinyalakan. Gunakan daya yang kecil untuk beberapa lampu sehingga lebih hemat.

Jika ingin menonjolkan kesan klasik, Anda dapat memilih menggunakan lampu gantung. Untuk menghemat bujet, Anda dapat membeli lampu gantung bekas yang banyak dijual di toko barang antik.

Karpet

Jangan biarkan lantai ruang keluarga Anda polos tanpa alas. Tambahkan karpet berukuran besar. Karpet memiliki kekuatan tersendiri untuk memberikan kesan mewah dan elegan pada sebuah ruang. Sesuaikan motif karpet dengan tema ruang keluarga Anda.

Vas Bunga

Selain mempercantik tampilan ruang, bunga dapat memberikan kesan elegan pada sebuah ruang. Anda dapat memilih jenis bunga lily, anggrek, atau mawar dan tempatkan pada vas tinggi di tengah ruang keluarga.

Karya Seni

Menyematkan karya seni pada sebuah ruang semakin menambah kesan ‘berkelas’ pada ruang tersebut. Anda dapat memajang lukisan pada dinding ruang keluarga atau meletakannya di atas cabinet.

Selain lukisan bisa juga memajang instalasi seni lain. Tapi jangan terlalu banyak ya, cukup 2-3 karya seni.

Tumpukan buku

Jika Anda memiliki rak televisi terbuka yang masih kosong, tambahkan dengan menaruh beberapa tumbukan buku seperti novel, ensiklopedia, dan sebagainya. Tumpukan buku pada ruang keluarga dapat membangun kesan elegan dan intelektual pemilik hunian. Anda juga bisa menempatkan tumpukan buku pada meja tengah.

(Simak juga: Sulap Halaman Mungil Jadi Terlihat Mewah)

Aksen kain

Untuk menbuat tampilan berbeda, Anda dapat menambahkan aksen kain pada sofa. Letakan secara diagonal di sandaran atau bantalan sofa. Motif kain dapat disesuaikan dengan tema ruang. Aksen kain dapat memberikan kesan mewah dan modern pada sebuah ruang.

Sarung bantal bulu

Hiasi bantal sofa Anda menggunakan sarung bantal bulu (saat ini banyak dijual di department store). Tak perlu semua bantal sofa menggunakan sarung bantal bulu, cukup 1-2 bantal saja dari beberapa tumpukan bantal.

Aksen bulu merupakan hal kecil, tetapi cepat membangun kesan mewah pada sebuah ruang bagi mata yang melihatnya.

Besar kecilnya rumah bukan halangan menciptakan pemandangan yang mewah, asal penataannya tepat. Karena itu, rumah kecil pun cukup untuk menjadi rumah pertama Anda. Tertarik mencari rumah baru? Simak pilihannya dengan harga mulai Rp350 jutaan di sini!

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.