Sukses


Tips Agar Mandi di Rumah Serasa di Hotel Mewah

Anda tak harus menyiapkan anggaran besar untuk membuat kamar mandi yang mewah. Kuncinya adalah pemilihan warna dan aksesoris yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mau punya kamar mandi berdesain mewah ala hotel. Selain membuat penghuninya merasa lebih nyaman, tamu yang datang berkunjung juga akan mendapat kesan yang positif akan hunian Anda. Namun sayangnya banyak orang yang kurang percaya diri menata kamar mandinya sehingga alhasil desainnya standar saja.

(Baca juga: Salah Pilih Kloset Bikin Kamar Mandi Nggak Keren. Ini Panduannya!)

Padahal Anda tak harus menyiapkan anggaran besar untuk membuat kamar mandi yang mewah. Kuncinya adalah pemilihan warna dan aksesoris yang tepat. Dan berikut adalah aneka inspirasi dari Rumah.com untuk membuat kamar mandi Anda agar tampak mewah seperti layaknya hotel mewah.

Pencahayaan yang maksimal

Ubah lampu lama di kamar mandi dengan ukuran watt yang lebih besar dari sebelumnya. Ini merupakan langkah pertama yang paling mudah untuk mengubah ruang yang membosankan seperti kamar mandi agar nampak lebih ‘stand out’.

Alternatif lainnya, Anda bisa membuat kamar mandi lebih terang dengan menambahkan lampu tempel di dinding. Aplikasikan di sisi kanan dan kiri cermin untuk membuat Anda lebih nyaman ketika bercermin.

Pilih warna putih

Warna putih bisa memberi kesan mewah pada setiap ruangan, begitupun jika diaplikasikan pada kamar mandi. Pilih laci atau wastafel berwarna putih agar membuat kamar mandi tampak simpel dan elegan. Pulas juga dindingnya dengan warna cat putih. Sementara itu, gunakan keset dan handuk berwarna putih seperti yang disediakan di hotel.

Membawa masuk nuansa outdoor

Salah satu ciri khas kamar mandi hotel adalah kehadiran tanaman pot di sisi ruangan atau meja wastafelnya. Ya, tanaman hijau memang menjadi salah satu elemen desain yang sederhana namun memberi kesan segar yang nyata pada kamar mandi.

(Simak juga: Pilihan apartemen dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

Pastikan kamar mandi Anda memiliki asupan cahaya matahari dari jendela atau ventilasi agar tanamannya bisa tumbuh subur. Dalam ilmu feng shui, tanaman yang diletakan di dalam kamar mandi juga bisa memberi pengaruh chi yang positif.

Pilihan keramik yang apik

Berbicara soal kamar mandi mewah maka tak bisa lepas dari pemilihan keramik dinding dan lantainya yang selalu terlihat bersih dan berkilau. Daripada membeli keran atau shower yang mahal lebih baik Anda berinvestasi pada keramik yang berkualitas.

Pilih warna netral dengan desain yang simpel agar tetap update meski digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Beri sentuhan seni berkelas

Kamar mandi tidak melulu harus diisi oleh peralatan standar dan netral. Tidak ada salahnya bermain sedikit kreatif dengan item yang unik. Anda bisa membeli bingkai cermin atau wastafel dengan bentuk dan material yang terkesan mahal. Kombinasikan dengan warna-warna yang cerah agar kamar mandi Anda nampak berbeda.

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini