Sukses


Inspirasi Gaya Menata Koleksi Make Up Penuh Gaya

Tidak hanya peralatan rias seperti kuas dan sisir, namun banyaknya aneka produk kecantikan yang dimiliki kerap membuat kamar jadi berantakan

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak benda yang biasanya disimpan di sekitar area kamar tidur, namun meja rias kerap kali menjadi area yang paling berantakan. Meski sudah ditata berjejer rapi, namun peralatan make up yang jumlahnya banyak itu kerap membuat ruangan terkesan penuh.

(Baca juga: Panduan Agar Meja Rias Anda Tak Lagi Berantakan)

Tidak hanya peralatan rias seperti kuas dan sisir, namun banyaknya aneka produk kecantikan yang dimiliki kerap membuat banyak orang kesulitan menjaga area tersebut agar tetap rapi. Salah satu solusinya mungkin sudah saatnya merubah tampilan wadah penyimpanan menjadi lebih eye catching.

Untuk itu, simak beberapa cara kreatif ala Rumah.com untuk menata koleksi make up sehingga menjadi dekorasi pajangan yang unik berikut ini. 

Wadah Fungsional

Bentuknya yang horizontal memungkinkan Anda dengan cepat menemukan benda yang ingin digunakan.

Agar koleksi riasan nampak fungsional dan rapi, coba buat wadah make up dari bahan daur ulang. Siapkan beberapa bahan sebilah papan kayu kecil, beberapa potong pipa dan cat, Anda bisa membuat sendiri tempat make up yang berfungsi ganda sebagai pot tanaman.

Bentuknya yang horizontal memungkinkan Anda dengan cepat menemukan benda yang ingin digunakan. Simak detil cara pembuatannya yang dikutip dari blogger Charlotte Russe.

(Baca Juga: 5 Tips Untuk Meja Rias yang Sempurna)

Menata Produk di Sebuah Bingkai Magnet

Anda juga bisa melapisi papan magnet di belakang kaca untuk tampilan “melayang”.

Ide jenius tentang menata produk tata rias yang berukuran kecil dan cantik adalah dengan memajangnya secara vertikal. Anda bisa melihat detil warna dan kemasan eye shadow dan lipstick favorit dengan lebih jelas.

(Simak juga: Puluhan pilihan rumah dengan desain yang menarik dengan harga di bawah Rp1 miliar)

Nah, salah satu caranya ialah dengan membuat papan magnet yang diberi bingkai foto. Anda juga bisa melapisi papan magnet di belakang kaca untuk tampilan “melayang”. Kemudian tempelkan koleksi make up yang diberi alas bahan besi. Untuk langkah pembuatannya, simak video blog dari POPSUGAR.

Menambah Strip Magnet di Dalam Laci

Anda bisa menyelipkan magnet tipis di antara dua papan kayu. Anda bisa membeli bahan-bahan seperti selotip magnet dari Amazon.

Untuk menyimpan bahan logam yang berukuran kecil –dan rentan hilang- seperti jepit rambut, gunting kuku, gunting dan penjepit bulu mata, gunakan magnet untuk menatanya dengan rapi. Anda bisa menyelipkan magnet tipis di antara dua papan kayu. Anda bisa membeli bahan-bahan seperti selotip magnet dari Amazon.

(Baca Juga: Panduan Agar Meja Rias Anda Tak Lagi Berantakan)

Manfaatkan Peralatan di Dapur

Ada beberapa benda dari dapur yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk menata rapi produk dan alat kecantikan.

Ada beberapa benda dari dapur yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk menata rapi produk dan alat kecantikan. Misalnya alat pencetak es balok yang bisa memisahkan koleksi kuteks. Sementara itu, gunakan pencetak es krim stik untuk menyimpan rapi kuas make up atau eyeliner kesayangan.

Desain Meja Kaca

Setelah memisahkan peralatan dan produk kecantikan ke wadah kontainer bening, kemudian tata rapi tanpa perlu ditutup.

Untuk make up addict atau mereka yang berprofesi sebagai perias, maka urusan menata meja rias harus dilakukan lebih serius. Setelah memisahkan peralatan dan produk kecantikan ke wadah kontainer bening, kemudian tata rapi tanpa perlu ditutup.

Kemudian desain meja dari kaca bening untuk menutup bagian atas kontainer. Dengan demikian, Anda bisa lebih jelas dan cepat mencari tumpukan koleksi make up kesayangan.

 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.