Sukses


Sedang Tren, Warna Lembut Ini Cocok Diterapkan di Rumah

Warna pink sebenarnya bisa saja digunakan tanpa harus terlihat mencolok, terutama warna dusty pink yang lembut ini.

Liputan6.com, Jakarta Warna pink atau merah jambu kerap dikategorikan dalam warna feminin atau bahkan childish. Tak jarang warna pink dihindari sebagai salah satu warna yang ditampilkan dalam interior rumah.

Warna pink sebenarnya bisa saja digunakan tanpa harus terlihat mencolok, terutama warna dusty pink yang lembut ini.

Warna ini tetap memberikan kesan dewasa dalam ruangan Anda. Dan, warna ini juga tengah menjadi hits untuk dunia fashion. Buktikan dengan cara berikut ini.

Gunakan untuk pintu

Mengecat pintu rumah dengan warna dusty pink tak hanya membuat rumah Anda menjadi lebih cerah dan homey. Tapi juga memberikan kesan tuan rumah yang sangat terbuka dan ramah, serta mau menerima tamu yang datang. Warna dusty pink juga membuat rumah menjadi tampak lebih bersih.

Dusty pink di pintu memberikan sambutan yang hangat kepada tamu yang datang.

Dusty pink di ruang makan

Tak perlu mengecat seluruh ruang makan dengan warna pink ini. Cukup pilih beberapa ornamen saja, misalnya satu buah kursi, satu buah mangkuk yang biasanya digunakan untuk meletakkan buah atau camilan. Warna dusty pink memberikan penampilan baru dalam ruang makan Anda.

Sedikit aksen di ruang makan untuk menghadirkan kesan casual.

Bata ekspose di kamar mandi

Jangan selalu menggunakan warna putih untuk kamar mandi. Selain cepat kotor dan meninggalkan noda air, warna putih juga membuat kamar mandi menjadi terlalu terang dan Anda seakan terkurung di dalamnya—jika tak terlalu luas.

Gunakan salah satu dinding dengan bata ekspose berwarna dusty pink. Kamar mandi akan menjadi lebih hangat dan Anda pun betah berlama-lama di dalamnya.

Penuhi kamar mandi Anda dengan warna dusty pink yang lembut.

(Simak juga: Pilihan Warna Tepat untuk Rumah Mungil)

Dusty pink di kamar tidur

Bangkitkan kemesraan Anda dan pasangan dengan menampilkan warna dusty pink pada selimut, bed cover, atau seprai. Dusty pink akan menciptakan suasana yang lebih hangat dan menenangkan. Warna ini juga membuat Anda lebih rileks dan menyejukkan mata.

Nuansa soft dari dusty pink membantu Anda mendapatkan rasa rileks di kamar tidur.

Percantik ruang kerja

Percayalah, menatap warna yang menenangkan seperti ini akan meningkatkan kreativitas Anda. Bahkan Anda menjadi tak mudah stres atau menjadi emosi berlebihan jika ada deadline pekerjaan yang sangat mepet.

Ciptakan suasana nyaman di ruang kerja dengan mengecat salah satu sisi dinding dengan warna ini.

Turunkan sedikit tensi di ruang kerja dengan dusty pink yang lembut.

Menarik bukan? Warna-warna terang namun lembut ini cocok diaplikasikan pada rumah minimalis. Tertarik membeli hunian mungil dengan harga terjangkau? Temukan hunian dengan harga di bawah Rp300 Jutaan di sini!

Sumber: Rumah.com

Foto: historias de casa, pinterest, hgtv, style&minimalism, adorable-home

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.