Sukses


Superblok Menjawab Kebutuhan Hunian Bagi Kawasan Industri

Proyek yang dikembangkan pada kawasan industri merupakan proyek mixed use seluas 3,4 hektar yang merangkum berbagai jenis properti.

Liputan6.com, Jakarta Geliat bisnis di kawasan industri yang terus bertumbuh, secara positif memang mampu menyerap banyak tenaga kerja. Namun sebagai dampaknya, tingkat kebutuhan akan hunian semakin meninggi sejalan dengan pertumbuhan di kawasan industri tersebut.

(Baca juga: Rumah Dekat Kawasan Industri? Anda Harus Tinjau Ini!)

Untuk mengatasi permasalahan seperti ini, proyek mixed use atau superblok bisa dibilang sebagai jalan keluarnya. Sebut saja proyek Boulevard Business Center (BBC) @Jatake Tangerang. Proyek yang dikembangkan Grup Soll Marina pada kawasan industri ini merupakan proyek mixed use seluas 3,4 hektar yang merangkum berbagai jenis properti mulai dari Ruko, Hotel, hingga Apartemen.

Sejak melakukan ground breaking pada 8 November 2014 lalu, proyek yang menelan investasi sebesar Rp700 miliar ini terus mempercepat pembangunan BBC @Jatake Tangerang yang dikembangkan di Jl. Gatot Subroto, Tangerang agar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Terdapat 2 tipe ruko yakni tipe 3 Lantai (4,5 m x 15 m) dan tipe 4 Lantai (6 m x 15 m) yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp2,4 miliar. “Saat ini sudah banyak yang beroperasional, khususnya perbankan. Karena kawasan ini merupakan kawasan industri dengan kebutuhan terhadap jasa perbankan sangat tinggi,” kata Wahyu Wisnugroho, GM Grup Soll Marina kepada Rumah.com.

Kelompok usaha dengan backbone pertambangan dan transportasi ini juga telah merampungkan pembangunan Grand Soll Marina di kawasan ini. Hotel bintang 4 yang memiliki 149 kamar, 8 meeting room serta 1 ballroom dengan kapasitas sekitar 1.500 orang akan beroperasi awal Mei 2017. “Kami juga optimis tingkat hunian hotel Grand Soll Marina akan tinggi karena kebutuhan tempat menginap di kawasan Jatake ini sangat besar,” lanjutnya.

Kawasan BBC @Jatake Tangerang, Wahyu menjelaskan, mengusung strategi dengan memadukan sektor residensial dan bisnis. ”Pada era ketika kita harus menghemat energi besar-besaran, keuntungan konsep semacam ini sangatlah terasa. Energi yang dibuang untuk transportasi, misalnya, dapat diminimalisasi karena penghuni Apartemen, Hotel, dan Ruko bisa memenuhi semua kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar kawasan BBC @Jatake Tangerang,” papar Wahyu.

Apartemen ini juga dimaksudkan sebagai jawaban atas kebutuhan akan tempat tinggal dengan harga terjangkau di kawasan Jatake.

Dan pada Jumat (21/4), Grup Soll Marina juga baru saja memperkenalkan apartemen Soll Marina Residence dengan menggelar acara Agent Gathering & Product Knowledge yang dihadiri ratusan agen properti di Hotel Soll Marina Serpong.

Apartemen setinggi 30 lantai yang merangkum 953 unit ini dipasarkan dalam 4 tipe yakni tipe studio (24 m2), tipe 1 bedroom (29,7 m2), tipe 2 bedroom (44 m2) dan tipe 3 bedroom (65 m2). Harga prelaunching mulai dari Rp250 juta hingga Rp800 juta atau sekitar Rp10,5 juta per m2. Apartemen ini juga dimaksudkan sebagai jawaban atas kebutuhan akan tempat tinggal dengan harga terjangkau di kawasan Jatake.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang prima kepada penghuni, apartemen Soll Marina Residence ini juga akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti pool, kiddy pool/playground, executive lounge, gym dan ruang serbaguna.

Yang menarik, meski baru akan di-launching bulan depan, pembangunan apartemen ini sudah dimulai. Tidak ada lagi ground breaking lazimnya proyek properti. “Kami sudah ground breaking duluan dan bahkan sudah terbangun 2 lantai basement,” papar Wahyu.

Dan untuk memberikan kemudahan bagi pembeli, Grup Soll Marina memberikan 3 cara pembayaran, yakni cash keras, cash bertahap selama 48 kali, dan melalui fasilitas Kredit Pemilikan Ruko (KPR) atau Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, beberapa keunggulan yang dimiliki kawasan ini antara lain; lokasinya sangat strategis yang berada di kawasan bisnis dan industri terbesar di Tangerang yang berkembang pesat, yakni Kawasan Industri Manis, Kawasan Industri Jatake, dan Kawasan Industri Pasar Kemis.Dan mudah diakses dari tol Jakarta – Merak via exit Bitung km 26. Hanya 3 km dari jalan Tol Jakarta – Merak dan hanya 5 km dari Kota Tangerang.

Sedang mencari hunian di seputaran kawasan Tangerang dengan bujet di bawah Rp500 jutaan? Simak aneka pilihan perumahannya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.