Sukses


Feng Sui: Benda Ini Bisa Bawa Sial Kalau Tetap Disimpan di Rumah

Saat ini, banyak orang tak percaya lagi takhayul. Namun beberapa takhayul ternyata bisa dilihat secara logis.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin tidak percaya takhayul, tapi ada beberapa benda di rumah yang dipercaya menyebabkan ketidakberuntungan.

Takhayul banyak berkaitan dengan budaya yang telah sangat lama ada. Saat ini, banyak orang tak percaya lagi takhayul. Namun beberapa takhayul ternyata bisa dilihat secara logis.

Jam yang rusak

Dilansir dari Rumah.com, menurut fengsui, jam dinding atau jam besar yang rusak di rumah Anda dapat menyebabkan nasib sial. Ada yang menyebutkan berisiko membawa malapetaka bagi penghuni rumah.

Sebenarnya, secara logika, jam yang rusak akan menyebabkan Anda tidak tepat waktu dalam mengerjakan apa pun. Akibatnya Anda sering terlambat atau tidak menyadari jika tengah memiliki janji temu dengan orang lain.

Segera perbaiki jam Anda yang rusak, atau mulailah untuk menjualnya jika jam kuno Anda tak lagi dapat digunakan.

Tanaman berduri

Menurut feng sui, tanaman berduri menimbulkan energi negatif. Tanaman ini bisa memotong aliran rezeki penghuninya.

Di luar itu, secara logika, meletakkan tanaman berduri di dalam rumah bisa melukai penghuni, apalagi jika penghuni memiliki anak kecil.

Durinya tak hanya melukai kulit, tapi juga berisiko menyebabkan ‘kesusupan’ atau terjebaknya duri di dalam kulit ari yang akan menimbulkan infeksi.

Tanaman mati

Beberapa tanaman mati yang dibiarkan di dalam ruangan akan menimbulkan jamur, karena setiap daun dan batangnya akan melakukan pembusukan. Akibatnya ruangan pun ikut menjadi lembap karena adanya jamur sehingga menimbulkan aroma tak sedap.

Tanaman mati juga dipercaya memperhambat datangnya rezeki bagi Anda. Percaya atau tidak, nih?

Kalender tua

Untuk apa menyimpan kalender yang sudah usang dan tak lagi sesuai tanggalnya dengan hari ini. Selain menyebabkan Anda salah melihat hari, menyimpan kalender tua juga dipercaya membuat Anda kembali mengingat masa lalu yang tak enak, kelam, atau sedih.

Gunakan kalender tua untuk hal lainnya, misalnya kertasnya bisa digunakan untuk alas lemari pakaian.

(Simak juga: Tips Padu-Padan Warna Rumah Berdasarkan Feng Sui)

Peralatan makanan retak/pecah

Sesayang-sayangnya Anda dengan cangkir atau gelas yang sudah pecah, ingat barang itu tak lagi dapat digunakan. Dalam feng sui, peralatan makan adalah perlambang kekayaan. Jadi, jika peralatan makanan Anda pecah, rezeki pun bisa batal mampir.

Logikanya, peralatan makan yang retak dan pecah memiliki sisi yang tajam dan dapat menimbulkan luka. Peralatan memasak yang rusak pun tak dapat digunakan dengan efektif.

Menyambut Tahun Baru China, sejumlah perumahan menawarkan beragam bonus atau potongan harga. Tertarik mencari rumah baru? Temukan puluhan pilihan rumah di bawah Rp750 Juta di sini.

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini