Sukses


Tahun Depan Harga Naik, Beli Rumah dari Sekarang!

Harga rumah cenderung naik di awal tahun, sesuai dengan kebijakan pengembang. Jadi, sebelum naik drastis, kenapa tidak booking dari sekarang

Liputan6.com, Jakarta Membeli rumah sebelum tahun berganti bisa dikatakan satu langkah yang tepat. Mengapa?

Pasalnya harga rumah cenderung naik di awal tahun, sesuai dengan kebijakan masing-masing pengembang.

Persentasenya bahkan bisa naik sekitar 10% ketimbang harga rumah yang dibandrol di akhir tahun. Selisih yang lumayan ini sepatutnya bisa dilakokasikan untuk melunasi biaya ekstra beli rumah.

Nah, demi memudahkan pencarian Anda akan rumah murah, wilayah Bogor bisa dikatakan salah satu destinasi terbaik. Mengingat wilayah ini masih menawarkan lebih dari puluhan klaster dengan harga hunian mulai Rp200 Jutaan. Tak percaya?

Simak empat rekomendasi yang sudah dipilihkan Rumah.com untuk Anda.

Kanara Green Village

Kanara Green Village merupakan klaster kelas menengah bawah yang beralamat di Jalan Kapten Yusuf, Kota Batu, Kecamatan Taman Sari, Kota Bogor. Memiliki total luas lahan 3 hektar, pengembang yakni PT Mahika Tirta menyediakan rumah tipe 36 sebanyak 188 unit yang dibandrol Rp297 Juta.

Selain harga rumahnya yang terjangkau, keistimewaan yang ditawarkan Kanara Green Village adalah pemandangan alami Gunung salak sebagai latar belakang perumahan.

Sedangkan fasilitas umum di perumahan ini cukup baik, meskipun belum masuk kategori luar biasa. Sistem keamanannya cukup bisa diandalkan dengan model sistem satu pintu masuk dan sekuriti yang berjaga 24 jam. Tak hanya itu, ada juga taman, air mancur, masjid, dan lapangan futsal di sini.

(Baca juga: Efek ‘Tahta’ Trump Terhadap Pasar Properti Bogor)

Harvest City

Bergeser ke kawasan Cileungsi, Anda akan dengan mudah menemukan super klaster ternama Harvest City. Ada banyak tipe unit yang disodorkan perumahan, namun yang paling terjangkau bagi Anda yang berbujet pas-pasan adalah tipe 29/72 seharga Rp287 Juta.

Sebagai kota mandiri, Harvest City mampu bersaing dengan perumahan berskala besar lain di kawasan Cileungsi, Cibubur, hingga ke Jonggol.

Dibangun di atas lahan seluas 1.050 hektar, perumahan ini terbilang cukup unggul karena dilengkapi berbagai fasilitas modern seperti kawasan komersial, sarana hiburan, mal, pasar modern, water park, sport center, pusat gaya hidup, perkantoran, feeder busway, sekolah, hutan kota dan danau.

Belum lagi kehadiran taman publik seluas 2.800 meter persegi untuk arena bermain anak-anak, jogging track, gazebo dan club house.

Coco Garden Residence

Tipe rumah yang ditawarkan klaster satu ini antara lain tipe 30 seharga Rp232 Juta dan tipe 37 dengan harga Rp282,5 Juta.

Berdasarkan resensi proyek Rumah.Com, perkembangan perumahan ini mengalami penjualan yang pesat. Terbukti dari tiga klaster yang dihadirkan, dua klasternya sudah terjual nyaris 100%.

Keunggulan dari perumahan ini adalah view yang menghadap langsung ke perbukitan, sehingga tidak berlebihan rasanya bila menyebut Coco Garden Residence terasa seperti sebuah resort.

Sayang tiap rumah di sini menggunakan batako untuk bahan utama dindingnya, meski kontraktor mengerjakannya dengan finishing yang cukup rapi. Tambahan fasilitas lingkungan di Coco Garden Residence meliputi sekolah, taman bermain, dan gazebo.

Samasta Citayam

samasta citayam

Bila Anda mengincar kawasan Citayam sebagai alternatif lokasi hunian, salah satu properti yang layak dilirik ialah perumahan Samasta Citayam. Unit rumah di sini dipatok mulai Rp230 Juta, hanya terpaut Rp5 Juta saja dengan unit terkecil di Coco Garden Residence.

Berbicara soal fasilitas di dalam perumahan, pengembang Young and Loud Development menyediakan sebuah taman hijau yang bisa digunakan untuk taman bermain anak atau sekedar berkumpul bersama warga.

Lantas, sudah siapkah beli rumah dalam waktu dekat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini