Sukses


Raup Untung Beli Rumah di Bandung

Apakah Anda ingin berlibur sambil berinvestasi? Bila iya, tidak ada salahnya untuk melirik Kawasan Bandung Selatan dan Bandung Timur.

Liputan6.com, Jakarta Apakah saat ini Anda tengah mempertimbangkan untuk mulai berinvestasi? Bila ya, tidak ada salahnya jika Anda coba Kawasan Bandung Selatan dan Bandung Timur. Asal tahu saja, kedua wilayah tersebut, sedang dilirik oleh pengembang untuk dijadikan hunian dengan konsep villa, loh!

Christine Natalia Siregar, Marketing Manager PT. Viora Bumi Dirgantara mengatakan, Kawasan Bandung Selatan khususnya di Ciwidey, merupakan ‘hidden paradise’ atau surga yang tersembunyi.

“Saat ini belum banyak yang tahu kelebihan yang dimiliki Ciwidey. Masyarakat biasanya hanya mengetahui Lembang atau Dago Pakar yang dijadikan sebagai tempat singgah saat liburan. Tapi, tingginya harga tanah di daerah tersebut akan mendorong pembangunan baru di daerah Ciwidey. Dan ini akan sangat menarik bagi investor”

“Di Ciwidey banyak sekali tempat wisata alam seperti Ciwidey Valley, Rancaungkap, Kawah Putih, dan masih banyak lagi. Pada saat akhir pekan, banyak sekali masyarakat luar Bandung yang berekreasi ke sini. Selain itu, juga menjadi pusat kuliner Bandung yang cukup menarik,” ujar Christine seperti dilansir dari laman Rumah.com, Senin (10/10/2016).

Ia juga menambahkan, perkembangan Ciwidey kian maju dikarenakan adanya rencana pembangunan akses jalan Tol Soroja yang nantinya akan memudahkan menuju Ciwidey.

“Jika selama ini masyarakat hanya tahu akses menuju Ciwidey sangat macet, tapi nanti setelah Tol Soroja jadi perjalanan menuju Ciwidey dari Bandung berkisar 20 menit. Selain itu nanti juga akan ada mall baru yang menjadi alternatif menarik selain di Kota Bandung,” tambahnya.

Perumahan Puri Mas Ciwidey

Bahkan, Christine juga memprediksi bila infrastruktur tersebut jadi, akan ada kenaikan properti hingga 10-20 persen, dimana kenaikan harga properti di sana bisa naik sebanyak 3x dalam setahun.

Salah satu proyek perumahan yang digadang-gadang akan mengalami keuntungan hingga 20 persen adalah Perumahan Puri Mas Ciwidey.

Menurut penelusuran tim project review Rumah.com, perumahan ini masih tergolong sedang dan terjangkau. Harga yang ditawarkan sebesar Rp259 juta – Rp500 juta, sesuai dengan berbagai tipe. Adapun tipe rumah yang ditawarkan antara lain Tipe 36/72 – Tipe 48/94.

Bisnis villa di Bandung Selatan nampaknya akan berkembang pesat seiring mulai maraknya pembangunan penginapan baik hotel maupun villa.

“Hampir semua properti berkiblat ke arah kisaran harga villa maupun hotel. Dimana harga sewa villa berkisar Rp800 ribu – Rp2 juta per malam. Sedangkan untuk hotel harga sewanya antara Rp500 juta – Rp800 ribu per malam,” ujar Christine.

rumahdijual.com

Selain Perumahan Puri Mas Ciwidey, beberapa perumahan lain yang memiliki potensi menarik untuk investasi antara lain Assalam Regency dan perumahan murah di Soreang seharga Rp225 juta. Seperti dilansir dari Rumahdijual.com, Perumahan Assalam Regency dibanderol sebesar Rp275 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini