Sukses


Cari Rumah di Jabodetabek Dibawah Rp500 Juta? Cek di Sini

Temukan rumah impianmu di seputaran Jabodetabek melalui ulasan berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Harga sudah tentu merupakan elemen utama yang dibidik pencari rumah. Selain lokasi, harga adalah pertimbangan utama konsumen dalam mencari rumah.

Konsumen rumah biasanya membutuhkan informasi harga pasti untuk mengukur kemampuan finansial, termasuk kapasitas mereka dalam mencicil Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Untuk di Jabodetabek, rumah dengan harga di bawah Rp500 Juta masih menjadi buruan. Properti seharga ini biasanya punya rasio harga dengan jarak dengan pusat kota atau pusat bisnis/perkantoran yang cukup baik; tidak dekat, tetapi tidak terlalu jauh.

Banyak pengembang lokal yang bermain di area Jabodetabek mewujudkan apa yang dicari konsumen kelas ini.

Nah, demi meringkas pencarian, berikut Rumah.com bantu pilihkan sejumlah rumah yang memenuhi kriteria tersebut.

Jakarta

Sumber: Wikipedia

Griya Cipayung berlokasi di Jalan Bina Marga, Cipayung, letaknya sekitar 3,2km dari pintu keluar tol Bambu Apus. Rumah di sini dipasarkan seharga Rp485 Juta sampai Rp665 Juta, dengan pilihan tipe 40, 45, 50, dan 55.

(Cek ulasan lengkap proyek perumahannya di sini)

Alasan pengembang membangun perumahan ini karena merasa masih banyak masyarakat yang membutuhkan hunian dengan harga relatif terjangkau. Apalagi jika impiannya adalah punya rumah tapak di wilayah ibukota.

Berita bagusnya, tahun 2017 mendatang perumahan ini akan punya jarak dekat dengan salah satu stasiun Light Rail Transit (LRT) trayek Cawang-Cibubur.

Bogor

Sumber: Wikipedia

Rumah di kawasan pinggiran Jakarta seperti Sasak Panjang kini jadi incaran keluarga muda. Seperti yang dialami perumahan Pesona Bunga Tajur Halang, Nanggerang, Bogor.

Menurut marketing, rata-rata penghuni yang tertarik menetap di sini adalah keluarga dengan satu atau dua anak.

Unit hunian di sini dipasarkan mulai Rp300 Jutaan. Harga yang cukup relevan bagi keluarga dengan gaji bulanan gabungan kisaran Rp10 Jutaan.

Ada juga perumahan The Crystal Residence yang menawarkan harga terendah yakni Rp396 Juta untuk rumah tipe 36 (Emerald), dan Rp478 Juta untuk tipe 45 (Ruby).

Klaster ini ideal untuk tumbuh kembang anak, pasalnya ada sejumlah fasilitas penunjang seperti taman bermain anak, taman buah, dan outdoor gym.

Perumahan terakhir di Bogor yang bisa dituju adalah Griya Pondok Rajeg. Kelebihan utama perumahan adalah akses mudah menuju stasiun KRL Cibinong yang terkoneksi dengan jalur KRL Bogor-Jakarta Kota.

Soal harga, yang kurang dari Rp500 Jutaan adalah rumah tipe LB 36/LT 84 yang dihargai Rp436.300.000.

Depok

Sumber: Wikipedia

Bergeser ke seputaran Kota Depok, para pencari properti akan dimanjakan dengan ragam daftar rumah minimalis dengan rentang harga mulai Rp300 Juta. Termasuk salah satunya Villa Sawangan Asri yang menghadirkan hunian berbasis syariah.

Tak pelak fitur menarik perumahan pun lekat akan nuansa muslim seperti masjid dan rumah tahfidz. Ada pula area kemah, taman bermain, dan sistem keamanan 24 jam.

Cordova Residence merupakan perumahan muslim lain yang terletak di Cilodong, Depok. Bedanya, klaster ini punya fasilitas lebih lengkap dibanding perumahan lain di sekitarnya.

Thematic Wall Art adalah salah satu keunikan dari Cordova Residence. Ini merupakan dekorasi di mana setiap dinding depan rumah di sini akan dihias dengan mural karya seniman, yang bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah.

Sementara pengembang turut melengkapi perumahan dengan masjid, jogging track, waterpark, taman bermain anak, food court, hingga mini market.

Tangerang

Sumber: Paradise Park Residence

Mencari rumah dibawah Rp500 Juta di area Tangerang, konsumen akan dihadapkan oleh beberapa pilihan. Diantaranya Paradise Park Residence dan Panorama Sepatan. Keduanya sama-sama berada di wilayah Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Paradise Park Residence menjual unit tipe Athaya (38/72) seharga Rp425 Juta. Sementara Panorama Sepatan menghargai rumah tipe 45/84 Rp415 Juta.

Bekasi

Sumber: Debang Cikarang Residence

Jika lokasi incaran adalah Bekasi, maka berdasarkan listing perumahan baru Rumah.com terdapat empat klaster yang sesuai dengan kriteria “rumah dibawah Rp500 Juta”.

Meliputi Cluster Pesona Puri Manggis 4, Costaville Residence, Puri Manggis Boutique, dan Debang Cikarang Residence. Tiga diantaranya membandrol harga rumah dari Rp300 Juta, sedangkan salah satunya yaitu Costaville Residence memasarkan harga terendah di angka Rp400 Juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini