Sukses


Kamar Mandi Bersih Dalam 15 Menit

Sebenarnya membersihkan kamar mandi bisa dilakukan dengan mudah dan tidak harus menghabiskan waktu lama. 15 menit, cukuplah!

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan kamar mandi mungkin memang bukan kegiatan yang menyenangkan. Namun jika terus Anda tunda-tunda maka bisa jadi malah akan semakin malas saat harus mengerjakannya. Ingat, kotoran dan kuman akan terus bertumpuk jika tidak dibersihkan.

Baca juga: Ciptakan Kamar Mandi Ala Hotel di Rumah

Sebenarnya, membersihkan kamar mandi bisa dilakukan dengan mudah dan tidak harus menghabiskan waktu lama. 15 menit, cukuplah! Dan menurut Rumah.com, syaratnya Anda hanya perlu bergerak cepat dan fokus pada beberapa hal berikut ini.

1 Menit: Mengumpulkan peralatan

Sebelum Anda berjongkok dan menyikat lantai, kumpulkan semua peralatan yang dibutuhkan, Contohnya lap kain bersih, sarung tangan karet, spons, sikat, sabun, botol semprot, baking soda, essential oil, dan cuka. Kumpulkan semuanya di satu sudut agar mudah diakses.

2 Menit: Membersihkan Cermin

Cermin mudah kotor karena sering terkena cipratan sabun dan pasta gigi. Untuk membersihkannya, tuangkan campuran essential oil, cuka, dan air ke dalam botol semprot. Gunakan ramuan ini sebagai cairan pembersih Anda.

Supaya kamar mandi tidak berbau menyengat seperti acar, pilih essential oil mint untuk membuat suasana kamar mandi lebih menenangkan. Semprotkan cairan pembersih ke cermin kemudian gunakan lap kain untuk membersihkan seluruh permukaannya.

2 Menit: Membersihkan Wastafel

Setelah cermin kembali bersih, sekarang fokus pada wastafel. Gunakan spons dan sabun untuk membersihkan setiap bagian wastafel hingga sekumpulan kerak pasta gigi menghilang. Selanjutnya gunakan cuka dan lap untuk membuat keran air kembali berkilau.

4 Menit: Membersihkan Kloset

Tuangkan baking soda ke dalam kloset, kemudian diamkan selama dua menit. Setelah itu tekan tuas flush dan lap dudukan kloset.

Sayangnya, kebanyakan orang hanya fokus pada dudukan kloset dan lupa membersihkan sekeliling kloset. Padahal, jika Anda melihat bagian bawah kloset biasanya ada banyak debu yang menumpuk di sana. Jadi, jangan lupa menyikat sekeliling klosetnya juga.

2 Menit: Membersihkan Shower

Gunakan cuka dan lap untuk membersihkan gagang shower atau pancuran. Selanjutnya, sikat bagian kepala shower secara perlahan agar tidak ada kerak yang menumpuk dan menyumbat lubang-lubang shower.

4 Menit: Membersihkan Lantai

Pakailah sarung tangan karet ketika Anda akan memungut rambut yang menumpuk di setiap sudut, di lubang pembuangan air, dan di dekat pintu kamar mandi. Selanjutnya, gunakan sabun pembersih lantai dan sikat untuk menghilangkan noda di seluruh lantai.

Langkah terakhir adalah membilas lantai untuk menghilangkan sisa-sisa sabun.

Foto Pixabay.com

Nur Rahma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.