Sukses


Tips Produktif dari Broker Properti Sukses

Selain kerja keras, keberhasilan menjual rumah ternyata membutuhkan filosofi tersendiri yang khusus.

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit pelaku bisnis properti yang hanya memahami bagaimana mencari keuntungan sebanyak-banyaknya, mulai dari membuat brand image (citra perusahaan), strategi pemasaran hingga bagaimana mengungguli pesaing untuk mendapatkan konsumen.

Sebenarnya, hal tersebut sudah menjadi kelaziman bagi seorang agen properti atau pengembang. Namun, tahukah Anda selain kerja keras, keberhasilan menjual rumah ternyata membutuhkan filosofi tersendiri yang khusus dan bersifat individual.

Yustinus Ho, Principle Century 21 Indonesia (Mediterania 5) mengatakan selain kerja keras, konsistensi, dan berdoa seorang pelaku bisnis properti harus memiliki visi dan misi hidup untuk bisa menuju kesuksesan.

“Tanpa adanya visi dan misi tersebut, tidak akan ada arah dan tujuan yang jelas dan bahkan akan jauh dari kesuksesan,” kata Yustinus seperti dilansir Rumah.com, Rabu (28/9/2016).

Lebih lanjut, Yustinus menuturkan visi dan misi ibarat sebuah rancangan pembuatan rumah yang sangat detail dan menyeluruh. Lalu, pondasi serta rangka rumah akan senantiasa terpasang benar bila didasari perencanaan yang matang.

“Visi dan misi yang positif haruslah didukung rutinitas yang positif dan menunjang profesi. Misalnya, semua kegiatan yang berkaitan dengan raga, pengetahuan, dan kreativitas,” katanya.

Yustinus lantas menegaskan bahwa suasana rumah harus dibuat senyaman mungkin, karena dari rumahlah rutinitas positif tersebut dimulai.

“Rumah bagi saya adalah tempat di mana saya bisa menemukan ketenangan dan kebahagiaan. Karena rumah adalah tempat keluarga kecil dan orang-orang yang kita cintai berada.”

“Suatu kenyamanan yang tidak akan dirasakan di tempat lain. Itu sebabnya, saat saya hendak menjual hunian prinsip ini yang saya pegang,” tutur pria yang sudah meraih 3 penghargaan seperti Asia Pasific Award of Exelence Firm, Top Office by Unit Transaction Zone 2, dan Top Office By Gross Closed Commision Zone 2.

Yustinus menjabarkan rutinitas positif yang kerap dijalankan bila sedang berada di rumah. Berikut ulasannya:

Olahraga

“Kesuksesan akan menjadi tidak bernilai apabila kita tidak memiliki jiwa dan raga yang sehat, maka dari itu, walaupun aktivitas padat, saya tetap menyediakan waktu melakukan kegiatan-kegiatan positif yang membuat pikiran tenang salah satunya adalah olahraga seperti beranang,” kata Yustinus.

Ia juga mengatakan, selain membuat sehat, berenang bisa memulihkan pikiran yang ‘kusut’ jadi stabil kembali.

Membaca

“Menjadi pelaku bisnis properti harus memiliki modal pengetahuan yang memadai, salah satunya dengan senantiasa mengetahui informasi terbaru. Saya kerap mengisi waktu senggang dengan membaca atau mencari informasi menonton berita,” tambahnya.

Eksplorasi desain interior

Kegiatan mendekorasi interior ternyata bisa menumbuhkan kreativitas. Karena dibutuhkan konsep yang matang dan penuh pertimbangan yang sesuai.

“Ya, saya termasuk orang yang cukup detail mengenai penataan interior rumah, seperti letak perabot rumah, warna dan bahan yang digunakan, dan sistem penerangan juga biasa saya yang ikut andil dalam perancangannya. Termasuk seluruh kantor Century21 Mediterania Group,” ucap Yustinus.

Feature picture: Century21.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.