Sukses


Trik Cerdik Agar Tidur Makin Pulas

Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan agar tidur Anda jadi lebih nyaman dan juga nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Selepas lelah bekerja, hal yang paling nikmat adalah merebahkan diri di atas ranjang. Apalagi jika sebelumnya mandi dulu yang bikin tubuh Anda jadi terasa segar, tidur sepertinya jadi aktivitas yang menyenangkan.

Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan agar tidur Anda jadi lebih nyaman dan juga nyenyak. Jika tidur Anda terasa enak maka Anda akan merasa lebih segar dan bersemangat saat bangun pagi.

Seperti dikutip dari Rumah.com, berikut ini adalah hal-hal ringan yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Rapikan ruang keluarga

Tak berarti Anda harus membuatnya superbersih, minimal kondisinya tetap rapi. Atur kembali bantal sofa Anda, lalu letakkan remote TV kembali pada posisinya, dan simpan koran atau majalah di keranjang atau rak buku.

Kesannya sepele memang, tapi begitu Anda bangun pagi dan melihat kondisi ruangan yang rapi maka secara otomatis dapat mendongkrak mood Anda sekaligus meningkatkan semangat untuk beraktivitas.

Buang sampah

Cek kembali tempat sampah di ruang makan dan dapur. Pastikan Anda sudah membuang semua sisa makanan ke tempat pembuangan di luar rumah.

Pasalnya, sampah sisa makanan menimbulkan bau tak sedap yang akan merusak aroma di dalam rumah Anda. Tentunya Anda tak ingin disambut dengan aroma sampah saat bangun pagi kan?!

Bersihkan bak cuci piring

Percayalah, tak ada yang lebih menyebalkan dibandingkan melihat cucian piring kotor yang menumpuk di pagi hari. Anda pasti jadi tak bersemangat untuk menyiapkan sarapan.

Jadi sebelum beranjak tidur pastikan bahwa Anda sudah membersihkan seluruh peralatan makan dan bak cuci piringnya. Ingat, selain menimbulkan aroma tak sedap, piring kotor juga mengundang bakteri.

Rapikan meja makan dan dapur

Jangan sampai ada sisa makanan berceceran di meja makan dan dapur. Sisa makanan akan mengundang hewan penyebab penyakit seperti tikus dan kecoa. Anda pasti akan kesal jika pagi-pagi sudah melihat kecoa yang bertengger di sekitar ruang makan atau dapur Anda.

Bersihkan lantai

Begitu bangun tidur, biasanya Anda tak terlalu memerhatikan keadaan sekitar. Membiarkan mainan anak, buku, atau alat tulis berserakan di lantai tentunya dapat terinjak hingga menyebabkan kaki Anda jadi terluka.

Jadi sebelum masuk ke kamar pastikan lantai di rumah Anda bersih dari barang-barang tersebut. Termasuk mengembalikan posisi kursi ke tempat semula agar tidak menyandung kaki Anda.

Masukkan pakaian ke dalam lemari

Jujur saja, memasukkan pakaian yang sudah disetrika ke dalam lemari itu simpel tapi malas dilakukan. Anda malah membiarkannya tetap berada di meja setrika atau di atas ranjang.

Padahal, selain menyebabkan pakaian menjadi cepat berdebu, pakaian yang tak langsung disimpan juga akan berkurang aroma segarnya—yang didapatkan dari pewangi pakaian.

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini