Sukses


Metland Menteng Luncurkan Rumah Tipe Baru Seharga Rp1,1 M

Dengan pengembangan kawasan yang terus berlanjut, perumahan ini baru saja meluncurkan rumah tipe baru di klaster Victoria yaitu tipe Lavanda

Liputan6.com, Jakarta Hunian dengan konsep township atau kota mandiri kini semakin banyak diincar oleh pencari rumah baru. Lengkap dengan ragam fasilitas internal, para penghuni tak lagi kesulitan menjangkau tempat aktivitas sehari-hari.

Setelah banyak ditemui di daerah Barat dan Utara Jakarta, kini Timur Jakarta tak kalah menarik untuk disimak. Salah satunya ialah perumahan Metland Menteng, karya pengembang PT Metropolitan Land Tbk.

Perumahan yang terletak di Jalan Hamengkubuwono IX kav.26,Cakung, Jakarta Timur ini sudah membentuk kawasan mandiri dengan ragam fasilitas seperti kolam renang, club house dan area badminton.

Dengan pengembangan kawasan yang terus berlanjut, perumahan ini baru saja meluncurkan rumah tipe baru di klaster Victoria, yaitu tipe Lavanda dengan luas tanah 60 meter persegi dan bangunan 69 meter persegi seharga Rp1,1 miliar.

Acara peluncuran rumah tipe Lavanda ini dilakukan pada Minggu (7/8). Di acara tersebut, ada banyak hadiah menarik yang diberikan kepada pembeli rumah.

Mulai dari gratis 2 carport dan 2 canopy, serta pendingin udara (AC) tiap kamar jika memenuhi syarat tertentu.

“Kami optimistis target penjualan bisa tercapai. Untuk itu berbagai strategi akan kami jalankan. Selain memasarkan rumah ready stock siap huni yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,3 miliar hingga Rp3,7 miliar, kami juga memasarkan rumah indent,” ujar Edwin H. Wardhana, General Manager Metland Menteng, seperti di kutip dari Rumah.com

Edwin menambahkan, “Kami juga optimis pasar properti akan semakin membaik seiring semakin membaiknya kondisi ekonomi, ditambah dengan adanya kebijakan Tax Amnesty yang diharapkan berdampak pada perputaran roda ekonomi dan meningkatnya daya beli ke sektor properti.”

Cocok Untuk Keluarga Muda

Rumah tipe Lavanda, kata Edwin, memiliki beberapa keunggulan yakni memiliki kamar tidur 1 di atas dan 1 di bawah yang cocok bagi orang tua atau yang sedang memiliki bayi.

Kamar utama berada di atas yang memiliki balkon sehingga dapat lebih menikmati udara pagi atau malam dan dilengkapi pula dengan kamar mandi di dalam.

Selain itu luas bangunannya yang pas yakni 69 m2 sehingga down payment (DP) KPR bisa 10% sesuai ketentuan Bank Indonesia (BI).

Bagian eksterior rumah tipe Aquilla.

”Rumah tipe Lavanda berada di cluster baru yakni Victoria yang merupakan cluster dengan posisi paling depan dan sangat dekat dengan fasilitas-fasilitas utama, seperti Clubhouse, Food Corner dan Area Komersial. Selain itu memiliki 2 Carport dan diberikan pula 2 Canopy serta AC di tiap kamar,” kata Edwin.

”Untuk meningkatkan dan mempercepat penjualan, kami mengeluarkan kemudahan berupa pembayaran DP. Untuk rumah indent, DP sebesar 10% yang bisa dicicil hingga 15x dan untuk rumah siap huni, DP sebesar 15% yang bisa dicicil 12x. Selain itu, kami masih mempertahankan harga mulai Rp1,1 Miliar,” ujar Edwin.

Contoh penataan interior untuk tipe Aquilla

Mengenai konsumen, selama ini pembeli rumah di Metland Menteng, kata Edwin, sebanyak 30% berasal dari kawasan Kelapa Gading.

Pembeli lainnya berasal dari daerah Sunter, Cempaka Putih, Cakung, Duren Sawit, Pulomas dan Cipinang.

Sebagai pengembang yang tercatat di listing Bursa Efek Indonesia, PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) berpengalaman menggarap beberapa proyek residensial di area lain seperti Tambun, Cibitung, Cileungsi, Transyoci dan Cipondoh Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.