Sukses


Alat Make Up Bisa Jadi 'Senjata' Bereskan Masalah di Rumah

Apa yang Anda lakukan terhadap produk-produk kecantikan milik Anda yang tersisa, namun sudah tak tertarik lagi memakainya?

Liputan6.com, Jakarta Jangan remehkan produk kecantikan yang memenuhi meja rias Anda. Beberapa fungsinya ternyata tak hanya mempercantik penampilan tapi juga menyelesaikan berbagai kebutuhan harian Anda. Ini contohnya.

Apa yang Anda lakukan terhadap produk-produk kecantikan milik Anda yang tersisa, namun sudah tak tertarik lagi memakainya?

Alih-alih membuangnya, lebih baik Anda gunakan untuk memperbaiki sejumlah masalah pada barang-barang di rumah.

Kuteks untuk sepatu

Sepatu Anda tak lagi menarik, mulai kusam, atau bernoda? Cobalah gunakan kuteks untuk merapikan warnanya kembali.

Pilih kuteks yang berwarna senada dengan sepatu Anda lalu aplikasikan dengan kapas dan basuhkan pelan-pelan ke permukaan sepatu Anda. Jika Anda tak terlalu menyukainya, gunakan aseton untuk membersihkannya.

Lip balm untuk engsel pintu

Kandungan minyak yang halus di dalam lip balm akan membuat berbagai benda yang kering menjadi lebih halus kembali.

Beberapa di antaranya adalah risleting, engsel pintu, serta engsel jendela. Usapkan lip balm ke permukaannya, Anda akan lebih mudah membuka jendela sesudahnya.

Hairspray untuk dinding kamar mandi

Kandungan alkohol pada hairspray ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan noda sabun yang menempel pada dinding kamar mandi.

Hairspray pun akan membantu mengurangi noda bekas spidol pada dinding rumah. Semprotkan sedikit lalu gosok permukaan dinding hingga bersih.

Shaving cream untuk membersihkan noda bekas makeup

Meski sudah berhati-hati, kadang Anda tetap saja menumpahkan foundation, bedak tabur, atau lisptik ke sprei atau karpet sehingga meninggalkan noda. Bubuhkan shaving cream pada permukaan kain yang ternoda lalu perlahan gosoklah dengan kain bersih. Nodanya akan semakin berkurang.

Petroleum jelly untuk membersihkan sisa permen karet

Paling kesal, kan jika sepatu menginjak permen karet. Selain susah dibersihkan, permen karet juga meninggalkan noda dan membuat alas sepatu menjadi lengket. Gunakan petroleum jelly untuk mencopot sisa permen karet yang menempel. Anda cukup mengolekskannya, minyak dari petroleum jelly ini akan mengangkat sisa noda yang menempel.

Pasta gigi untuk memoles peralatan perak

Sesekali oleskan pasta gigi pada kain lalu usapkan pada peralatan yang menggunakan perak. Dijamin, peralatan perak Anda akan menjadi lebi mengilap dan bebas noda.

Baby oil untuk memoles peralatan kayu

Jangan biarkan furnitur kayu Anda kusam dan berdebu. Campurkan satu sendok makan baby oil dan satu sendok teh perasan lemon atau jeruk nipis lalu gunakan untuk memoles peralatan berbahan dasar kayu.

Warna kayu akan menjadi lebih terang dan bersih dibandingkan sebelumnya.

Foto: Pixabay

Sumber: Rumah.com

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini