Sukses


Trik Cantik Menyimpan Mug dan Gelas

Peralatan makan yang jarang Anda simpan atau ditata dengan rapi adalah mug.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu penyebab dapur atau ruang makan Anda kerap berantakan adalah Anda tak pernah menyimpan peralatan makan dengan benar. Dan, peralatan makan yang jarang Anda simpan atau ditata dengan rapi adalah mug.

Setelah dicuci dan dikeringkan, Anda hanya meletakkannya begitu saja. Padahal menyimpan mug asal-asalan akan membuatnya cepat kotor, kusam di bagian dalamnya, serta membuat permukaannya tidak rata.

Dikutip dari Rumah.com, coba lakukan langkah berikut untuk mempercantik tempat penyimpanan mug Anda.

Gunakan rak pajangan

mug dengan menggunakan rak pajangan (pinterest) 

Gunakan rak buku atau rak yang biasanya digunakan untuk memajang kerajinan tangan yang tergantung di dinding sebagai tempat menyimpan mug. Pilih mug yang berwarna-warni dengan motif yang unik lalu simpan dengan rapi di rak tersebut. Selain rak untuk pajangan, rak buku atau rak untuk frame juga bisa digunakan sebagai tempat menyimpan mug.

Gunakan gantungan pakaian

mug digantung sejajar 

Daripada hanger atau gantungan baju Anda biarkan menganggur, gunakan sementara sebagai penyimpan mug. Letakkan di dapur atau ruang makan untuk mempercantik penampilan dinding rumah Anda.

Gantungkan pada dinding

Jika tak ingin menggunakan rak, menggunakan gantungan kain atau gantungan peralatan dapur akan lebih menghemat bujet Anda. Anda pun bisa menyimpan lebih banyak mug di dinding.

Papan dan paku

mug-dengan papan dan paku 

Carilah papan kayu atau tripleks yang sudah tidak digunakan, percantik catnya lalu tempelkan pada dinding dapur. Tambahkan paku pada permukaan papan agar Anda bisa menggantungkan mug di paku tersebut.

Pakai trolley

 

Cara ini efektif untuk menyimpan mug yang sering Anda gunakan. Letakkan di atas baki atau keranjang lalu simpan di bagian tengah trolley. Sedangkan bagian atas trolley dapat Anda gunakan untuk meletakkan poci berisi kopi atau teh.

Rina Susantomug dengan troley 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


    Video Terkini