Sukses


Inspirasi Warna Rumah dari Mancanegara

Berikut inspirasi warna di rumah pilihan desainer terkenal yang diambil dari beberapa tempat wisata dunia.

Liputan6.com, Jakarta Memori adalah suvenir terbaik ketika kita melakukan perjalanan wisata. Lantas, bagaimana Anda mengabadikan memori tersebut di rumah? Mungkin bukan dengan menambahkan sebuah barang, tapi cat rumah dengan warna yang baru.

Berikut inspirasi warna di rumah pilihan desainer terkenal yang diambil dari beberapa tempat wisata yang sudah dirangkum oleh Rumah.com:

Pantai California Selatan

InspirasiWarna-CaliforniaSelatan 

Tidak ada yang lebih santai selain berada di pantai, desainer Kimberly Winthrop memberikan trik menghidupkan suasana pantai di dalam ruang tamu maupun di ruang makan. Gunakan botol-botol berwarna biru laut di atas meja atau tambahkan aksen bantal berwarna biru di sofa ruang keluarga. Setiap ornamen mengindikasikan suasana pantai tanpa harus terlihat terlalu jelas.

Gaya Amerika Selatan

InspirasiWarna-AmerikaSelatan 

Desainer Matt Sanders terinpirasi gaya dari tempat favorit yang sering dikunjungi oleh salah satu kliennya, yaitu Amerika Selatan. Nuansanya diperoleh dengan menambahkan sebuah bungalow bergaya hutan di pekarangan rumah, membuat rumah pohon, bermain kombinasi warna, dan penataan perabotan yang sering dibuat bertumpuk, seperti bulu-bulu di atas kursi ruangan tamu.

Hidupkan suasana Eropa

InspirasiWarna-Eropa 

Terinspirasi dari salah satu hotel ketika desainer Dana Gibson menginap, ruangan kamar mandi yang luas dan penggunaan perabotan yang minimalis seperti bath tub yang tidak terlalu besar, adalah salah satu ciri khas dari gaya Eropa yang kental dengan suasana udara terbuka. Ringankan suasana kamar mandi dengan menggunakan cat dinding berwarna putih atau krem.

Warna yang tenang dari Brazil

InspirasiWarna-Brazil 

Gunakan warna biru di ruang keluarga untuk menciptakan suasana yang damai dan menenangkan seperti yang dirasakan oleh desainer Jessica Today ketika berkunjung ke Brazil. Pilih warna-warna yang membumi serta baik digunakan di luar ruangan agar cat tahan lebih lama.

Gaya Ruang Tamu Swedia

InspirasiWarna-Swedia 

Terinspirasi dari salah satu tujuan wisata impian dari desainer Sarah Magness, yaitu Swedia, adalah penggunaan warna kombinasi antara abu-abu, biru dan juga hijau di beberapa bagian di ruang keluarga. Di ruangan inilah setiap anggota keluarga akan berkumpul dan melepas lelah dari aktivitasnya sehari-hari.

Hidupkan suasana Pantai Florida

InspirasiWarna-PantaiFlorida 

Pantai Florida dikenal dengan suasananya yang selalu hidup dan membuat Anda merasa libur setiap saat. Tips dari desainer Amanda Reynal dalam menghidupkan suasana pantai di rumah adalah dengan menggunakan cat dinding berwarna pink. Berikan aksen hijau untuk menyeimbangkan warna. Pastikan Anda menggunakan cat berkualitas baik agar tahan lama dan terlindungi dari ancaman kotoran serta jamur.

Pantai pribadi dengan Pasir Putih

InspirasiWarna-Pantai Pribadi 

Desainer Abby Wolf mengingat bahagianya ketika ia berkunjung ke salah satu pantai pribadi yang memiliki pasir putih dengan mengaplikasikan warna hijau di ruangan dapur. Kombinasikan dengan warna netral karena warna ini dapat selalu terlihat bagus dan sesuai.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini