Sukses


Interior Rumah Warna Neon, Siapa Takut?

Tidak hanya mampu membuat tampilan sebuah ruangan menjadi lebih segar, warna neon juga dapat menceriakan suasana hati penghuni rumah.

Liputan6.com, Jakarta Merasa bosan dengan rupa interior kamar tidur atau ruang tamu yang begitu-begitu saja? Cobalah untuk mengaplikasikan warna neon yang hingga kini masih menjadi tren di dunia fashion.

Sejatinya, penggunaan warna neon pernah mengalami puncak kepopuleran sekitar tahun 80-an. Tidak hanya mampu membuat tampilan sebuah ruangan menjadi lebih segar, warna neon juga dapat menceriakan suasana hati penghuni rumah.

Kendati demikian, jenis warna ini tidak boleh diaplikasikan secara sembarangan. Dikutip dari Rumah.com, ada aturan yang harus dipahami agar terhindar dari kesan ramai dan sumpek. Bahkan jika salah memilih warna bisa berakibat pada lelahnya pandangan mata seseorang.

Cara mudahnya, kombinasikan warna neon dengan warna netral seperti putih, krem, abu-abu, dan hitam. Warna netral ini berguna untuk menyeimbangkan kesan mencolok yang lekat pada warna neon.

Selanjutnya jangan menggunakan lebih dari dua warna neon dalam satu ruangan. Satu saja sebenarnya sudah cukup membuat interior rumah terasa hidup.

Namun bagi Anda yang masih bimbang menerapkan warna neon untuk berbagai ruang di rumah, contoh dekorasi yang dipaparkan hgtv.com berikut ini nampak cukup aman untuk ditiru.

Wastafel Neon

Melanie Morris dari Feathered Nest Interiors memilih warna hijau neon untuk wastafel karena menyerupai ciri mainan anak-anak. Padu-padan sederhana tersalurkan lewat lantai keramik bernuansa monokrom putih-hitam dan dinding berlapis keramik putih polos.

Pintu Masuk

Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk membuat tamu Anda terkesan adalah dengan mengaplikasikan warna neon pada pintu masuk rumah utama.

Seorang desainer interior, Nathan Fischer menyarankan warna kuning cerah sebagai opsi pertama, guna menciptakan suasana luar rumah yang selalu fresh.

Aksen Dinding

Dekorasi rumah bergaya kontemporer dengan warna neon di bawah ini merupakan hasil karya Francesco Di Sarra dari Capoferro Design Build Group.

Hijau neon terasa begitu melebur bersama dengan warna coklat kayu dan dinding warna putih tulang.

Karakter Hewan

Sementara untuk Anda yang belum berani mencicip terlalu banyak warna neon di rumah, menggantung mainan anak seperti gambar berikut bisa menjadi salah satu pilihan. Anda bisa membeli mainan apa saja lalu disemprot dengan cat warna neon sesuai keinginan.

Plafon Ruang Tamu

Langit-langit bermaterial beton di ruang tamu modern ini memiliki sejumlah balok yang berfungsi menutupi kabel listrik. Alhasil kondisi ini memberi ide bagi seorang Arsitek, Yavuz Anahtar, untuk menambahkan warna baru seperti hijau lemon ke ruang tamu yang semula serba putih.

Dapur Neon

Sementara David Sharff, Aristek asal Amerika Serikat menemukan cara lain agar area dapur terasa lebih terang dan lega. Yakni dengan menempatkan beberapa perabot seperti kursi dan vas bunga warna neon. Nuansa chic dan pop seketika langsung tercipta.

Corak Neon

Ide lain mendekorasi rumah dengan warna neon bisa dihadirkan melalui kursi bermotif floral yang begitu mencolok.

Percikan ragam warna yang tampil dipercaya mampu menambah selera makan anggota keluarga. Letakkan juga sebuah cermin antik berukuran besar untuk ilusi ruang terbuka.

Dinding Kamar Mandi

Warna neon pun dapat menjadi bagian dari kamar mandi Anda. Desainer Interior, Erica Islas, mengecat sebidang dinding kamar mandi dengan warna biru neon, diantara dominasi elemen warna putih terang.

Sebuah wastafel berbahan perak mampu memberi getaran kontemporer, sementara aksen kayu melembutkan tampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.