Sukses


Sentuhan Warna Kuning untuk Ceriakan Rumah Anda

Kuning merupakan simbol keceriaan, kebahagian, dan suasana yang bersahabat.

Liputan6.com, Jakarta Saat baru pindah rumah, mungkin Anda bingung hendak menggunakan warna apa untuk interior ruangan. Untuk itu, warna kuning dapat menjadi pilihan.

Kenapa warna kuning? Karena warna ini merupakan simbol keceriaan, kebahagiaan, dan suasana yang bersahabat. Jadi warna kuning tepat sekali bagi Anda yang ingin menciptakan suasana ruangan seperti ini.

Untuk menciptakan atmosfer positif, warna kuning dapat dikombinasikan dengan banyak pilihan warna. Dinukil dari Rumah.com, berikut ini 6 contoh kombinasi warna kuning yang akan membuat ruangan lebih indah:

Kuning dan Putih

picture 1 (bhg.com) 

Kuning yang memberikan rasa ceria ke dalam interior dapat dipadankan dengan putih, baik sebagai aksen maupun warna dasar. Kombinasi kedua warna ini akan membuat ruangan lebih terang namun segar.

Hitam, Putih, dan Kuning

picture 4 (bhg.com) 

Hitam dan putih, dua warna yang kontras jika digunakan pada satu ruangan. Penggunaan aksen kuning yang cerah pada ruangan ini, dapat menciptakan skema warna dengan kontras tinggi yang terlihat keren.

Biru dan Kuning

Picture 7 (apartementtherapy.com) 

Akan sedikit rumit menciptakan kombinasi harmonis antara kedua warna ini. Kuning yang terlalu cerah akan mengganggu mata jika dipadankan dengan biru. Untuk mendapatkan kombinasi warna yang enak, intensitas kuning dapat dikurangi sehingga jadi lebih pucat.

Kuning dan Merah

picture 10 (apartementtherapy.com) 

Kedua warna ini dapat menjadi dasar ataupun aksen untuk warna lainnya. Perpaduan warna merah dan kuning bisa digunakan jika Anda ingin membuat ruangan lebih terasa terang dan hangat. Selain itu, kedua warna bisa digunakan bersamaan, apabila hendak membuat ruangan dengan beragam warna tambahan.

Kuning dan Hijau

picture 14 (interiordesign.lovetoknow.com) 

Lemon dan lime, dua jenis jeruk yang mewakili warna ini. Kombinasi keduanya akan menghadirkan kesan ruangan yang lebih hidup dan segar, apalagi jika ditambahkan dengan tanaman.

Kuning, Pink, dan Krem

pictures 16 (bhg.com) 

Warna kuning dan pink akan menciptakan nuansa ceria, dengan tambahan warna krem nuansa ceria akan terasa lebih hangat. Kombinasi warna ini pas untuk dapur, ruang makan, dan ruang kerja.

Astrid Septriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini