Sukses


WIKA Gedung Kontraktor Terpilih Garap Sudirman Hill Residence

WIKA Gedung ditunjuk sebagai kontraktor Apartemen Sudirman Hill Residence.

Liputan6.com, Jakarta WIKA Gedung – salah satu anak perusahaan dari PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk yang bergerak pada jasa kontraktor – resmi memenangi tender pengerjaan proyek pembangunan Apartemen Sudirman Hill Residence.

Kontrak Perjanjian Pekerjaan tersebut ditandatangani Direktur Utama PT. Muliaguna Propertindo Development, Agus Salim (mewakili perusahaan pengembang Sudirman Hill Residence) dengan Direktur Utama WIKA Gedung, Ridwan Abdul Mutholib, Kamis (13/5/2016).

Foto bersama pihak dari PT. Muliaguna Propertindo Development bersama dengan WIKA Gedung pada saat penanda tanganan Kontrak Perjanjian Pekerjaan.

Dengan kerjasama ini, WIKA Gedung akan mengerjakan pembangunan proyek Sudirman Hill Residence ini selama 24 bulan, sehingga pekerjaan diharapkan rampung pada Mei 2018.

Agus Salim mengatakan pihaknya memilih WIKA Gedung didasari dari tiga pertimbangan matang yang dirasa sesuai dengan perusahaan pengembang mereka.

“Setidaknya, kami mempertimbangkan tiga hal yakni rekam jejak proyek yang sudah dikerjakan. Kemudian, kualitas bangunan yang mumpuni, dan terakhir mengenai analisa harga yang dirasa sesuai dengan pertimbangan kami,” ujar Agus kepada Rumah.com.

Menurut Agus, sebuah kredibilitas jasa konstruksi ditentukan oleh tiga pertimbangan tadi. Kendati pada proyek sebelumnya, PT. Muliaguna Propertindo belum pernah menjalin kerjasama, namun itu tidak mengurangi kepercayaan akan kredibilitas WIKA Gedung.

“WIKA Gedung sudah banyak menyelesaikan proyek apartemen dan kondotel di kawasan CBD seperti Sudirman dengan baik. Kami kira, ini akan memudahkan bagi WIKA Group untuk melihat karakteristik lokasi,” tambah Agus.

Dibangun di atas lahan sekitar 5.000m2, Sudirman Hill Residence akan menyediakan 299 unit apartemen dengan rate middle up. Dengan sasaran pangsa pasar meliputi para executive muda dan expatriate yang bekerja di kawasan CBD.

Agus juga menuturkan, kualitas apartemen ditentukan oleh pembangunan konstruksi. Maka, pihaknya tidak ingin mengecewakan penghuni di kemudian hari.

Selain itu, Agus juga menegaskan bahwa PT. Muliaguna Propertindo Development sudah mengantongi perizinan terkait mendirikan bangunan serta bersertifikat lengkap.

Sehingga, pihaknya tidak ragu untuk menggunakan jasa kontraktor untuk merealisasikan proyek Apartemen Sudirman Hill Residence yang diharapkan dapat selesai di 2018.

Berada di kawasan segitiga emas Kawasan CBD, Apartemen Sudirman Hill Residence menyediakan tiga tipe unit yakni Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom.

Melihat makin terbatasnya lahan di Jakarta dan kebutuhan hunian tengah kota yang dapat menjangkau pusat bisnis semakin meningkat, mengakibatkan harga sewa residensial menunjukkan adanya peningkatan setiap tahun.

Maka dari itu, pengembang berencana akan menawarkan harga yang sesuai dengan rate middle up, yakni berkisar Rp1,15 miliar Rp2,3 miliar.

WIKA Gedung dibangun sejak tahun 2008, dengan beberapa proyek pembangunan commercial area, infrastruktur, residensial, dan perkantoran.

Salah satu proyek residensial yang sudah dibangun antara lain Proyek Puncak Kertajaya, Proyek Dian Regency, dan Proyek Paramount.

Feature picture: Apartemen Sudirman Hill Residence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.