Sukses


Ide Desain Keren Kamar Tidur Anak Remaja

Bingung menentukan desain yang cocok untuk kamar tidur anak remaja? Contek inspirasinya berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Saat si kecil beranjak remaja, akan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya mengubah tampilan kamar tidurnya. Perubahan ini bisa sangat drastis.

Bila semula kamar anak-anak didominasi oleh warna-warna terang dengan wallpaper bergambar tokoh kartun favorit, kini semuanya harus tergantikan dengan dekorasi yang lebih dewasa.

Tak berbeda jauh dengan memodifikasi kamar tidur anak, kamar remaja juga harus didesain mengikuti selera dan tren yang diinginkan.
Agar proses pengerjaan lebih mudah, tanya kepada anak Anda apa saja yang ia ingin tuangkan dalam kamar tidurnya.

Bagi anak remaja perempuan, biasanya mereka lebih menggemari nuansa floral bergaya shabby chic yang saat ini tengah populer.
Material dekorasinya sangat mudah Anda temukan di toko online maupun offline. Sementara remaja laki-laki umumnya cenderung menginginkan gaya maskulin dan simpel.

Dekorasi ini juga menyangkut pemilihan warna cat dinding kamar tidur. Jika tak ingin repot mengubah suasana di kemudian hari, ada baiknya mengaplikasikan cat berwarna netral seperti putih, krem, atau abu-abu.

Aspek lain yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan. Seusai belajar dan menguras otak di sekolah, anak remaja Anda menginginkan suasana yang rileks dan bisa menenangkan pikiran. Hal ini harus bisa ditemukannya di dalam kamar tidur.

Nah, agar kamar tidur bisa berfungsi juga sebagai tempat refreshing, berikut ini Rumah.com rangkum beberapa ide desain interior yang patut dijadikan inspirasi.

Kursi gantung berbentuk gelembung dan karpet bulu warna cerah, dapat menjadi salah satu furnitur yang pas dihadirkan pada kamar tidur remaja perempuan. Area menarik ini juga bisa menjadi ruang berkumpul bersama para sahabatnya. Sumber: freshome.com

Pada kamar tidur anak remaja laki-laki, sebuah papan tulis yang dipasang di dinding merupakan cara sempurna untuk menyesuaikan ruang. Sumber: freshome.com

Papan surfing, skateboard, atau pernak-pernik olahraga lainnya bisa dijadikan tema desain kamar remaja putra. Sumber: hgtv.com

Tak ada salahnya menuangkan banyak warna dalam kamar tidurnya. Kesan 'tabrak warna' ini justru terlihat seru dan sesuai dengan jiwanya yang aktif. Sumber: housetohome.co.uk

Hijau stabilo berpadu coklat tua rupanya bisa menjadi satu keutuhan bernuansa maskulin. Agar anak Anda merasa memiliki ruang ini sepenuhnya, pajang sejumlah trofi atau benda favorit mililknya. Sumber: houzz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini