Sukses


Tiga Tanda Rumah Anda Butuh Penataan Ulang

Kendati rumah Anda keren dan artistik, tapi ada kalanya rumah membutuhkan penataan ulang.

Liputan6.com, Jakarta Kendati rumah Anda keren dan artistik, tapi ada kalanya rumah membutuhkan penataan ulang. Menata ulang rumah belum tentu harus mengeluarkan bujet besar. Semuanya dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

Jadi, apa tandanya rumah Anda harus di-makeover? Asal Anda tahu, kondisi rumah yang butuh makeover tidak selalu harus rusak. Dikutip dari Rumah.com, ini tiga tanda-tandanya.

Lebih Suka Lembur

Jika tadinya Anda selalu pulang kantor tepat waktu, kali ini Anda memilih lembur di kantor. Bukan disebabkan oleh ketidakmampuan Anda melakukan manajemen waktu, melainkan Anda memang malas kembali ke rumah. Bahkan, jika Anda bisa pulang lebih cepat, Anda lebih memilih hangout bersama teman di mal atau kafe.

Bosan dan Emosi Tinggi

Saat berada di rumah, Anda merasa tidak betah. Ada saja yang membuat Anda kesal, misalnya kondisi rumah yang berantakan, atau hawa rumah yang tak lagi sejuk.

Saat di rumah pun Anda lebih sering marah-marah dibandingkan beristirahat atau bersantai di kamar. Anda bahkan selalu memiliki rencana traveling atau hangout saat weekend. Pokoknya sebisa mungkin tidak di rumah!

Susah Tidur

Bila biasanya Anda hobi menggunakan libur akhir pekan untuk menambah jam tidur, kali ini Anda susah sekali tidur nyenyak. Tidur di kamar sendiri rasanya tak nyaman. Bahkan Anda lebih merasa nyaman dan betah saat menginap di rumah saudara atau teman.

Yuk, Siasati

Agar rasa nyaman berada di rumah kembali muncul, lakukan hal-hal berikut:

  • Sortir barang yang ada di rumah Anda. Kadang rumah menjadi tidak nyaman jika sudah terlalu banyak barang. Kumpulkan barang yang sudah tua dan tidak terpakai, lalu singkirkan ke gudang, donasikan, atau jual ke pasar loak.

  • Ubah warna di rumah Anda dan buatlah senada. Misalnya, cat dinding rumah dengan warna muda, seperti warna-warna pastel yang menyejukkan mata. Lalu, pilihlah ornamen rumah, seperti sofa atau tirai yang warnanya tidak kontras dengan dinding rumah.

  • Bersihkan rumah Anda setiap minggu lalu tambahkan pengharum ruangan yang aromanya sangat Anda sukai. Aroma yang segar membuat pikiran lebih rileks dan menghilangkan penat.

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.