Sukses


Tiga Klaster di Ciputat Beri Angsuran Rumah Rp4 Jutaan

Ternyata masih ada beberapa pengembang yang berani membanderol harga rumah mulai Rp500 jutaan. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta Bekerja di Jakarta dan bertempat tinggal di kawasan penyangga adalah tren yang terjadi pada kaum urban hari ini. Lahan terbatas seiring dengan tingginya harga hunian di kota metropolitan, menjadi alasan untuk beralih ke wilayah sub-urban.

Kendati disebut sebagai kawasan penyokong Ibukota, akan tetapi wilayah ini tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. Kondisi Jakarta yang semakin padat, rupanya malah memberi keuntungan tersendiri bagi wilayah sub-urban seperti Tangerang Selatan.

Keuntungan itu adalah perubahan minat pengembang lokal untuk mulai bercokol di sana. Alhasil, kawasan ini makin hari makin dipadati oleh berbagai perumahan dengan konsep bervariatf.

Salah satu kawasan yang hingga kini masih menjadi sasaran, lantaran letaknya berbatasan persis dengan selatan Jakarta, adalah Ciputat. Tak heran jika ada segelintir orang yang kerap keliru mengangggap Ciputat merupakan bagian dari Jakarta.

Bila dicermati, harga hunian tapak dua lantai di kawasan ini sudah mulai menyamai Jakarta. Meski begitu, ternyata masih ada beberapa pengembang yang berani membanderol harga rumah mulai Rp500 jutaan, seperti dikutip Rumah.com. Siapa sajakah mereka?

PT. Sahid Harapan Putra

Di dunia properti Jabodetabek, PT Sahid Putra Harapan bukan nama yang asing lagi. Produk properti berupa perumahan dan apartemennya sudah tersebar di wilayah Bintaro, Depok, Bekasi, Cibubur, dan Ciputat. Ciri khas nama proyeknya selalu diawali dengan nama “Trevista”.

Nah, bila Anda menyusuri Jalan RE Martadinata, Ciputat, Anda akan menemukan proyek perumahan baru milik mereka yang bernama Trevista Ciputat. Harga jual satu unit rumah tipe terkecil (39/60) dipasarkan Rp611.362.000.

Jadi, jika Anda tertarik, siapkan dana sebesar Rp122.272.400 untuk uang muka 20%. Sisanya bisa diangsur melalui bank konvensional atau syariah, dengan cicilan Rp4,6 juta per bulan. Perhitungan ini didasarkan estimasi suku bunga bank 9,75% dan tenor 20 tahun.

PT. Palung Graha Mulia

Identitas yang selalu dipamerkan PT. Palung Graha Mulia terhadap proyek perumahannya adalah harmonisasi antara modern-minimalis.

Hasil karya ini bisa dilihat melalui salah satu klaster terbaru mereka, Tree Residence, yang berlokasi di Jalan Raya Pamulang.

Untuk rumah satu lantai dengan LB 45 meter persegi dan LT 72 meter persegi, harga yang dipasarkan adalah Rp561 juta. Itu berarti calon konsumen harus mengangsur Rp4.632.462 per bulan selama 20 tahun. Simulasi KPR ini dihitung dengan contoh suku bunga tetap 10%.

PT. Abdi Duta Karya

Nama pengembang real estat yang satu ini mungkin belum familiar di telinga masyarakat. Pengembang yang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Banten ini memang baru menjalani debut proyek perumahannya lewat Ciputat Residence One.

Beralamat di Jalan Kemakmuran Ciputat, klaster ini menawarkan tipe Sevilla dengan harga Rp565 juta.

Unit dua lantai ini memiliki luas tanah 60M2 dan luas bangunan 60M2. Dengan harga jual sebesar itu, konsumen dapat mencicil Rp4,3 jutaan per bulan dengan jangka waktu 20 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.