Sukses


Kulkas Sharp Ini Sasar Apartemen dan Rumah Menengah-Bawah

Lemari es satu pintu masih menjadi favorit di Indonesia. Porsinya bahkan mencapai 60% dari total market kulkas di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Lemari es satu pintu masih menjadi favorit di Indonesia. Porsinya bahkan mencapai 60% dari total market kulkas di Tanah Air.

“Pasar kulkas satu pintu akan semakin membesar dengan maraknya pembangunan rumah menengah ke bawah yang belakangan digalakkan Pemerintah,” jelas Herdiana Anita Pisceria, General Manager Product Planning Division PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), seperti dikutip dari Rumah.com, Kamis (28/4).

Melihat tren yang naik tersebut, SEID meluncurkan lemari es terbaru: Shine. Secara konsep, Shine terinspirasi dari berlian yang merefleksikan cahaya, kuat, dan elegan. Dengan desain yang elegan, produk ini menawarkan dua pilihan, yakni beautiful flower buds dan crystalistic shape.

Lemari es satu pintu ini hadir dengan kapasitas 166 liter dalam empat tipe, yaitu Flower Blue, Flower Red, Geometric Blue, serta Geometric Violet.

“Desain Shine dibuat elegan dan mewah laiknya desain kulkas dua pintu. Dengan desain yang menawan, Shine cocok dipakai di apartemen yang memiliki ruang terbatas,” jelasnya.

Teknologi pendinginan kulkas ini mampu mencapai suhu 5°C dan 0°C hanya dalam waktu 14 hingga 20 menit saja. Bandingkan dengan merek lain yang memerlukan waktu sampai 97 menit untuk mencapai suhu yang sama.

Shine Refrigerator juga mampu mencapai suhu -5°C dalam waktu 117 menit, sedangkan merek lain tak mampu mencapai suhu ini. Dengan demikian, freezer room bisa membuat es batu tujuh kali lebih banyak.

Ada beberapa kelebihan produk ini, yakni meat case dan tempered glass tray yang kuat (tray bisa menahan beban hingga 100 kilogram); door pocket; dan vegetable case yang besar (13,5 liter).

“Produk ini juga bisa bekerja di tegangan listrik yang fluktuatif hingga 130 volt, sementara konsumsi energinya pun rendah, yakni 59 watt,” kata Herdiana. ”Jadi produk ini menawarkan kualitas, performance, desain terbaik, dengan harga terjangkau.”

Dengan harga Rp1,935 juta, SEID optimistis dapat menjual lemari es Shine sebanyak 18.000 unit per bulan. Peluncuran Shine juga ditargetkan dapat mendongkrak market share lemari es satu pintu Sharp menjadi 28%, sekaligus merebut posisi pertama teratas kulkas satu pintu di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini