Sukses


Asyiknya Berkemah di Dalam Rumah

Anda pasti pernah bermain rumah-rumahan sewaktu kecil. Berbekal imajinasi, tenda sederhana dari selimut dan bantal pun serasa istana...

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti pernah bermain rumah-rumahan sewaktu kecil. Berbekal imajinasi, tenda sederhana dari selimut dan bantal pun serasa istana yang aman dan nyaman.

Seiring waktu, mungkin Anda sudah melupakannya. Namun tak ada salahnya, sesekali menghidupkan nostalgia masa kecil ini.

Paling tidak, kelakuan lama ini akan membantu Anda rihat sejenak dari penatnya pekerjaan dan rutinitas. Lebih dari itu, “benteng” dari selimut dan seprei juga bisa memberikan perasaan hangat, nyaman, dan terlindungi. Jadi, meski terlihat kekanak-kanakan, tapi secara psikologis juga menyehatkan.

Untuk memulai dan memainkannya, sebenarnya tak perlu panduan atau manual apa-apa. Anda tinggal mengikuti imajinasi sendiri dan berkreasi sesukanya. Tapi mungkin, beberapa ide dari Rumah.com berikut bisa memberi Anda inspirasi dan memancing imajinasi Anda bersemi.

1. Gunakan Kursi Makan Sebagai Pilar
1 Dengan kursi (buzzfeed.com)
Siapkan dua buah kursi makan, sejumlah selimut atau seprei, serta setumpukan buku. Anda dapat menggunakan kedua kursi makan itu untuk menyokong atap tenda nantinya. Supaya keduanya tak terjungkal dan menimpa kepala akibat beban selimut, taruh saja tumpukan buku sebagai pemberat.

Bagi Anda yang suka baca, nyalakan senter sebagai penerang dan bacalah buku fiksi kesukaan. Naungan selimut akan membantu memutus Anda dari realitas dan menghidupkan imajinasi ke dunia dongeng yang tengah Anda selami.

2. Gunakan Tiang Tenda sebagai Kerangka
2 Tiang tenda (buzzfeed.com)
Anda juga bisa mendirikan tenda kecil di dalam rumah. Selimut hangat dan bantal lembut akan membuat rileks punggung Anda. Lantas matikan seluruh penerangan di dalam rumah, sisakan satu cahaya senter di dalam tenda. Seketika Anda seolah terbawa ke tempat yang jauh dan tenang. Yang perlu Anda kerjakan hanya bersantai, rihatkan badan, dan tenangkan pikiran.

3. Bangun “Benteng” di Ruang Keluarga
3 Di ruang keluarga (buzzfeed.com)
Jika kamar dirasa tak cukup atau kurang luas, boleh juga mendirikan “benteng” selimut di ruang keluarga. Beberapa buah sofa akan membantu mengokohkannya. Anda juga bisa membawa laptop dan menonton di sana.

Lebih asyik jika menonton film horor atau thriller kesukaan Anda. Malam yang hening akan melipatgandakan ketegangan dan kengerian film horor kesukaan. Tapi tak apa, karena di dalam benteng hangat Anda, Anda tak perlu mencemaskan monster atau makhluk apa pun yang mungkin menyelinap keluar dari imajinasi Anda.

4. Ciptakan Ruang Intim dan Romantis
4 Kencan romantis (buzzfeed.com)
Bagi Anda yang ingin melewatkan malam akhir pekan di rumah saja bersama pasangan, rumah-rumahan selimut dan seprei ini juga bisa jadi cara yang efektif untuk membina ikatan kasih sayang.

Bersama pasangan, Anda bisa menonton film di dalamnya. Tak melulu harus drama, bisa juga film fantasi atau kartun kocak. Lampu hias di dalam tenda juga akan membantu membawa suasana romantis. Ingat, jauhkan telepon genggam! Jangan biarkan panggilan atau pesan masuk tiba-tiba merusak waktu Anda berdua.

5. Mainkan Konser Musik untuk Penggemar Imajiner
5 Konser imajiner (buzzfeed.com)
Mengekspresikan diri dengan bernyanyi sebenarnya baik untuk menghilangkan stres dan membawa kembali kesegaran pikiran. Tapi jika Anda pemalu atau tidak percaya diri dengan suara sendiri, Anda mungkin membutuhkan tenda selimut sebagai aula konser Anda. Jajarkan saja beberapa buah boneka koleksi, dan mereka akan menjadi ‘pendengar’ yang setia.

Astrid Septriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini