Sukses


Bidik Hunian 400 Jutaan di Makassar

Melihat pesona tata kota dan geliat properti yang terus berkembang positif, Makassar menjadi kota yang tepat untuk dipilih bertempat tinggal

Liputan6.com, Jakarta Kota yang memiliki julukan Kota Angin Mammiri ini semakin memikat orang untuk datang berkunjung. Tidak hanya daya tarik wisatanya, namun juga pertumbuhan kota dan ekonomi yang pesat.

Sekretaris Umum DPD Realestate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan Sudarma Supardi menuturkan perekonomian Makassar bergeliat akibat masifnya pembangunan infrastruktur kota sebagai pintu masuk Indonesia Bagian Timur.

Salah satu efek yang ditimbulkan ialah terkereknya harga properti secara signifikan. Kehadiran beberapa pengembang nasional seperti Ciputra Group dan Lippo Group turut meramaikan geliat pasar dengan mendirikan proyek dan kawasan terpadu baru.

Meski tahun 2015 lalu perkembangan properti Makassar sempat lesu, namun di tahun 2016 sejumlah pengamat optimistis Kota Wisata ini menawarkan prospek yang menjanjikan.

Bagi Anda yang tertarik berinvestasi di Makassar, berikut ini empat hunian harga Rp400 jutaan yang cocok Anda pilih sebagai tempat tinggal atau investasi.

Perumahan Fakultas Teknik
Perumahan Fakultas Teknik menawarkan hunian di kisaran Rp200 Juta

Mencari rumah dekat kampus? Perumahan Fakultas Teknik ini bisa menjadi pilihan Anda. Lokasinya tidak hanya dekat dengan kampus baru Fakultas Teknik Universitas Hassanudin, namun juga beberapa titik strategis. Seperti akses jalan poros wisata ke Malino dan arah menuju Kebun Wisata.

Klaster ini juga memiliki konsep lingkungan alami, bersih, sehat dan aman. Dengan pengamanan sekuriti 24 jam, pengembang PT Alya Ardin Mandiri menawarkan dua tipe hunian. Yang pertama tipe 36/84 ditawarkan seharga Rp195 juta dan tipe kedua 45/120 seharga Rp295 juta.

Perumahan Bumi Aroepala
Bumi Aroepala bagi Anda yang mengincar hunian di tengah kota.

Perumahan Bumi Aroepala sangat cocok untuk Anda yang senang bersosialisasi. Berada di kawasan premium Jalan Hertasning Baru, jaraknya hanya 20 menit dari Mall Panakukang. Selain itu juga dekat dengan kampus UIN Samata, Universitas Fakultas Teknik UH dan Universitas Patria Artha.

Perumahan ini mengusung konsep hunian asri dengan beberapa fasilitas lingkungan seperti Masjid, sport center badminton area dan lapangan futsal. Aroepala menawarkan harga mulai dari Rp 400 jutaan untuk tipe Anggrek 46, Rp500 jutaan untuk Dahlia 60, Rp800 jutaan untuk Edelweiss 122 dan Rp900 jutaan untuk tipe Edelweiss 129.

Villa “Arung Teko”
Dekat dengan Bandara Hasanudin, Villa Arung Teko punya prospek investasi yang bagus.

Villa Arung Teko terletak di bagian timur kota Makassar, tepatnya di Sudiang, Biring Kanaya. Meski begitu, lokasi ini terbilang strategis karena dekat dengan bandar udara Hasanuddin, akses ke jalan tol Insinyur Sutami dan terminal regional daya.

Terdiri dari 17 unit rumah, Villa Arung Teko memiliki harga mulai dari Rp450 jutaan untuk tipe 50/98. Dengan lokasinya yang terbilang strategis dekat sekolah dan swalayan Transmart Daya Grand Square, Anda bisa bertempat tinggal di kawasan ini dengan nyaman.

Ilma D’Mansion
Ilma D'mansion cukup terjangkau untuk hunian di tengah kota.

Ilma D’mansion menawarkan hunian kelas menengah dengan lokasi yang cukup strategis. Hunian ini berjarak sekitar tujuh kilometer dari Mal Panakukang, Ilma D’Mansion juga dekat menuju Universitas Negeri Makassar dan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Perumahan ini terdiri dari dua pilihan tipe. Yaitu tipe 51/98 dengan harga Rp490 juta dan tipe 68/98 dengan harga Rp535 juta.Terdapat beberapa fasilitas di lingkungan rumah seperti masjid, taman, dan penjagaan sekuriti 24 jam.

Foto:http://makassar.kppu.go.id/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini