Sukses


Tips Aman Investasi Tanah

Berinvestasi jangan asal. Simak cara investasi tanah yang menguntungkan namun tetap aman.

Liputan6.com, Jakarta Cara investasi tanah yang menguntungkan tentunya harus di mulai sejak proses pembelian. Tujuannya, tentu saja agar ketika tanahnya dijual kembali bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Bagi investor pemula yang ingin berinvestasi di bidang properti, investasi tanah memang merupakan pilihan yang paling tepat karena risikonya relatif lebih kecil. Selain itu, biaya yang dibutuhkan juga kecil jika dibandingkan investasi rumah, apartemen, ataupun pergudangan.

Tapi sebaiknya ketika berinvestasi jangan hanya faktor keuntungan saja yang dikedepankan, faktor keamanan juga harus mendapat prioritas. Jangan sampai keuntungan baru hanya sebatas angan tapi tanah yang dibeli malah melayang.

Lantas, bagaimana cara investasi tanah yang menguntungkan? Simak panduan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Lokasi Prospektif

  • Pilih Lokasi Prospektif

Membeli properti memang harus dimulai dari memilih lokasi yang prospektif. Hal tersebut dikarenakan tanah bisa menjadi investasi yang menghasilkan nilai tambah bila di atasnya dapat dibangun rumah, ruko, maupun jenis properti lainnya.

Perlu diingat, lahan sebaiknya memiliki nilai investasi yang tinggi. Jadi pilihlah lokasi yang benar-benar cukup strategis. Untuk itu, coba perhatikan perkembangan nilai jual propertinya sehingga Anda memiliki informasi yang cukup jika sewaktu-waktu akan dijual atau disewakan.

Untuk itu simak review properti yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harganya.

3 dari 3 halaman

Periksa Peruntukkannya

  • Periksa Peruntukannya

Sebelum membeli, ada baiknya untuk memeriksa peruntukan tanahnya dengan rencana tata kota yang berlaku. Apabila menurut ketentuan lokasi tersebut hendak dijadikan sebagai lokasi hunian, maka sebaiknya gunakan untuk perumahan.

Tetapi jika tidak digunakan sebagai  non-hunian, maka dirikanlah ruko atau properti komersial lainnya. Satu hal yang harus diperhatikan, hindari lokasi yang hendak digunakan untuk jalan atau fasilitas umum lainnya.

Penasaran tips lengkap cara investasi tanah yang menguntungkan dan juga aman? Simak artikel lengkapnya hanya di Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.