Sukses


Properti di Jalur Transyogi Kian Menjanjikan

Dengan jumlah penduduk sekitar 2 juta jiwa dan terus bertambah sekitar 80 ribu per tahun, menjadikan kawasan ini semakin prospektif.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pasar properti belum pulih seratus persen, pengembang meyakini konsumen cenderung selektif dalam membeli properti.

Jika akhirnya memutuskan membeli, itu berarti konsumen sudah begitu yakin bahwa ke depan pangsa properti tersebut sangat menguntungkan. Baik dari segi lokasi, kualitas lingkungan, serta prospek kenaikan nilai investasi (capital gain) yang tinggi.

Salah satu lokasi properti yang saat ini masih menjadi favorit masyarakat dan punya prospek menjanjikan, menurut Direktur Ciputra Group, Iskandar Witjaksono, adalah di sepanjang jalur Transyogi, Cileungsi.

“Sebagai kawasan hunian favorit, permintaan residensial premium di jalur Transyogi masih cukup tinggi. Ini terbukti setiap kami rilis klaster baru selalu mendapatkan respon positif," katanya.

"Misalnya pada Pre-Order tahap 1 yang dibuka pada 5 Februari 2018. Di luar ekspektasi, dalam seminggu tahap 1 terjual habis dan di 12 Februari dibuka tahap 2 dengan harga yang lebih tinggi. Lagi-lagi tahap 2 kembali terjual habis hanya seminggu,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, saat peluncuran pertama mega klaster Monteverde pada Mei 2017 silam, hanya butuh waktu 4 jam untuk menjual habis semua unit.

Untuk memenuhi antusiasme konsumen yang sangat tinggi, pada Oktober 2017 manajemen CitraLand Cibubur pun meluncurkan klaster yang menjadi favorit pasar. Adalah Cluster Livistona yang kembali sold out dalam hitungan jam.

 

Sementara itu Galih PS Putri, Marketing Manager PT Panasia Griya Mekarasri, developer CitraLand Cibubur menjelaskan bahwa lokasi pun jadi magnet dari larisnya produk properti di sini.

"Lokasi CitraLand Cibubur dekat infrastruktur LRT dan rencana terbaru jalan Tol Cimanggis-Cibitung. Ditambah dengan adanya pengembangan infrastruktur besar-besaran (JORR II dan LRT) akan membuat lokasi hunian ini lebih mudah diakses, sehingga perkembangan wilayah di sekitarnya akan lebih cepat.

Bahkan sangat mungkin menjadi sunrise property. Konsekuensi logisnya, akan mendongkrak harga properti terutama rumah dan ruko di CitraLand Cibubur dalam 2-3 tahun mendatang,” jelas Putri.

Memanfaatkan peluang dari tingginya permintaan, pihaknya saat ini tengah memasarkan area komersial berupa ruko di boulevard utama, The Avenue1.

The Avenue1 akan dikelilingi 6 mega klaster dengan total 10.000 unit rumah, yang mengusung konsep ruko premium setinggi dua lantai.

Untuk kenaikan investasi, jika dilihat dari potensial market di sekitar wilayah dalam radius 20 kilometer, bisa dikatakan peluang sangat besar.

Ada sekitar 1.237 pabrik dan industri dengan 1,3 juta pekerja, ditambah jumlah penduduk sekitar 2 juta jiwa dan pertambahan penduduknya sekitar 80 ribu per tahun.

“Sejak awal diinformasikan ke publik awal Februari 2018, animo masyarakat untuk ruko terbilang tinggi. Terbukti penjualan dua tahap bisa laris dalam waktu 2 minggu," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.