Sukses


Dunia Arsitektur Dituntut Terus Berinovasi

IAC sendiri diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2017 lalu dan dihadiri tak kurang dari 300 arsitek dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap para arsitek dari Indonesia dan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand terus diberikan berbagai pihak. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan mereka terkait dunia arsitektur masa kini.

Dukungan salah satunya ditunjukkan Nippon Paint Indonesia dalam gelaran Indonesian Architecture Convention (IAC) 2018 yang mengambil tema “Proposisi, Sebuah Proyeksi Paradigma Arsitektur”.

Lewat kegiatan ini, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) sebagai pihak penyelenggara IAC 2018 mengajak para pelaku industri Arsitektur Indonesia, untuk membuat sebuah proyeksi paradigma arsitektur ke depan, berdasarkan pengalaman yang sudah dan sedang dijalankan hingga saat ini.

Menurut Leonardo Awarsa Kesuma, Bendahara IAC 2018, “Tahun ini, kami mengharapkan para arsitek Indonesia bersama-sama dengan para arsitek lainnya dari 4 negara di Asia Tenggara, dapat merumuskan sebuah proposisi baru. Sebuah gagasan mengenai arsitektur masa depan, berdasarkan pengalaman dan apa yang sudah dikerjakan sampai saat ini.”

Tahun 2018, menjadi tahun kedua penyelenggaraan IAC di Indonesia. Sebanyak 500 arsitektur dari Indonesia dan empat negara Asia Tenggara lainnya hadir pada IAC 2018 ini.

IAC sendiri diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2017 lalu dan dihadiri tak kurang dari 300 arsitek dari Indonesia.  

Thomas Ng, Perwakilan Nippon Paint Surabaya mengatakan, ”Dukungan yang kami berikan kepada IAC 2018 merupakan salah satu bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas arsitektur di Indonesia.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan para arsitek akan berbagai informasi seputar dunia arsitektur, khususnya mengenai material bangunan terbaik. Terutama informasi seputar produk cat yang menggunakan teknologi termaju dan terdepan dalam bidang pengecatan.”

Selama berlangsungnya acara IAC 2018, Nippon Paint membawa serta produk-produk cat dan pelapis dengan inovasi terbaru. Mulai dari cat keramik, cat pengganti wallpaper, cat tampilan metalik berbahan dasar air, cat tampilan granit, dan terakhir cat pelapis bening yang melindungi permukaan semen dan bata polos, serta batu alam tanpa mengubah warna maupun tampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini