Sukses


Mau Pindah Rumah ke Kompleks? Tunggu Setelah Tahun Baru Imlek

Tahun baru Imlek, tahun yang bagus buat pindah rumah ke kompleks perumahan baru. Tapi sebelum memutuskan pindah rumah, perhitungkan secara matang.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa terasa sebentar lagi perayaan tahun baru Cina atau yang juga dikenal dengan nama perayaan Imlek akan tiba. Tahun baru Imlek ini selalu dirayakan pada hari pertama kalender lunar Cina, pada penanggalan Masehi tahun ini jatuh pada 16 Februari. Dan berdasarkan siklus tahunan, tahun ini masuk ke tahun Anjing Tanah.

Baca juga: Lakukan 8 Hal ini Saat Pindah Rumah. Dijamin Mujur!

Terkait pergantian tahun, biasanya yang ingin diketahui banyak orang adalah seputar peruntungan shio-nya. Nah, bagi mereka yang berniat beli rumah biasanya akan timbul pertanyaan; Apakah tahun baru imlek ini tahun yang bagus buat pindah rumah? Atau tepatnya pindah ke komplek perumahan baru. Ya, bagi sebagian orang unsur hoki atau peruntungan dari rumah juga jadi pertimbangan. 

Masih bingung menemukan rumah yang tepat untuk Anda? Cari tahu di review properti yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Terkait masalah peruntungan, Abdreas Hartoyo, agen properti Ray White Harapan Indah Bekasi, menyatakan bahwa umumnya konsumen tidak terlalu detil soal fengshui hunian. Lebih cenderung mempertimbangkan posisi rumah agar tidak di posisi tusuk sate atau memiliki nomer rumah yang jelek.

“Meski jarang, tapi ada juga yang secara spesifik mempertimbangkan fengshui dan shio-nya. Dan bagi yang percaya feng shui dan mempertimbangkan shio-nya umumnya akan mempengaruhi pengambilan keputusan untuk membeli, selain dari lokasi dan keuangannya. Nah, agen properti yang punya pengetahuan dasar fengshui otomatis bisa mempermudah penjualannya,” jelas Abdreas.

Tidak mau repot saat akan membeli rumah? Manfaatkan saja jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pindah Rumah Perhitungkan dengan Matang

Di sisi lain sejumlah kalangan juga memprediksi pasar properti tahun 2018 atau di tahun Anjing Tanah ini akan tumbuh secara positif. Ada banyak instrumen yang disinyalir menjadi penyebab salah satunya seiring dengan perbaikan ekonomi.

Rumah.com Property Outlook 2018 memprediksi harga properti berpeluang naik hingga 5%, sementara suplai hunian berpeluang meningkat hingga 20%. Salah satu indikator pendukungnya adalah kebijakan pemerintah.

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti di 2018. Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat pada 2018. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp1 miliar.

Proyek properti baru yang menawarkan kemudahan akses, transportasi publik, serta jaminan keamanan akan menjadi faktor utama yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli properti tersebut.

Nah, itu artinya tahun ini adalah tahun yang bagus untuk punya rumah dan pindah ke rumah baru. Dan yang perlu Anda perhatikan:

3 dari 3 halaman

Tahun bagus Buat Pindah Rumah

Waktu yang Bagus Buat Pindah Rumah Mencari hari yang bagus untuk pindah rumah memang tidak mudah. Tapi kita bisa menentukan hari pantangan untuk pindah. Di sini kita tentukan shio Anda atau kepala keluarga, agar pada saat pindahan itu bukan pada hari chong (konflik) dengan shio-nya.

Hal yang paling utama, sebaiknya tidak pindah pada tahun, bulan, dan hari yang konflik dengan diri Anda atau kepala keluarga. Ada 6 pasangan Shio yang saling konflik, yaitu:

  • NAGA konflik dengan ANJING (bulan ANJING = OKTOBER)
  • ULAR konflik dengan BABI (bulan BABI = NOPEMBER)
  • KUDA konflik dengan TIKUS (Bulan TIKUS = DESEMBER)
  • KAMBING konflik dengan KERBAU (Bulan KERBAU = JANUARI)
  • MONYET konflik dengan MACAN (Bulan MACAN = PEBRUARI)
  • AYAM konflik dengan KELINCI (Bulan KELINCI = MARET)

Mau tahu info lebih lengkap terkait waktu pindah rumah yang bagus? Simak artikel lengkapnya di sini, hanya di Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.