Sukses


Wajib Baca! Syarat-syarat Beli Rumah Baru

Bagi Anda yang ingin membeli rumah baru, ada tujuh langkah penting yang harus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Mencari rumah memang susah-susah mudah. Bahkan, orang bilang sama sulitnya dengan mencari jodoh.

Apalagi saat mencari rumah pertama, biasanya konsumen akan melakukan banyak pertimbangan. Bagi Anda yang ingin membeli rumah baru, ada tujuh langkah penting yang harus dilakukan.

Mengadakan Perbandingan

Lakukan perbandingan rumah yang akan dibeli dengan rumah-rumah yang berada di sekitarnya (dalam hal desain, bentuk arsitektur, dan lingkungan). (Rumah KPR cocok bagi Anda yang bergaji Rp8 jutaan).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mempelajari Harga Pasar

Kumpulkan dan bandingkan harga-harga rumah yang berlaku saat ini, di wilayah tersebut dengan jenis rumah yang sama. Dengan mempelajari pasaran harga, akan ditemukan harga yang terbilang wajar dan tidak mahal.

Cara mudah mengetahui harga pasar adalah dengan menyimak Rumah.com Property Index. Melalui indeks ini, Rumah.com memudahkan para pencari hunian sehingga lebih mudah menemukan rumah idamannya berdasarkan referensi harga yang wajar, sesuai dengan sentimen pasar.

(Cari rumah di lokasi strategis dengan status sertifikat SHM? Cek daftarnya di sini)

3 dari 3 halaman

Mengumpulkan Informasi

Kumpulkan selengkap mungkin informasi rumah yang akan dibeli, seperti status tanah dan bangunan, kepemilikan, serta harga yang ditawarkan.

Jangan membeli rumah di perumahan yang banyak dibeli spekulan, karena perumahan tersebut pasti akan sepi penghuni. Hal ini akan berpengaruh pada perkembangan harga rumah.

Ingin baca lebih lanjut? Simak artikelnya di Rumah.com!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.