Sukses


Agen Properti Bikin Jual Beli Rumah Lebih Mudah

Mau jual atau beli rumah? Supaya tidak tertipu dan cepat laku akan lebih mudah jika pakai agen properti. Simak keunggulannya:

Liputan6.com, Jakarta Mau jual atau beli rumah? Keduanya bisa dibilang bukan hal yang mudah, loh! Bahkan juga harus hati-hati. Salah beli rumah bisa menyesal di kemudian hari atau jual rumah lama lakunya karena bukan ahli. Untuk gampangnya mau jual atau beli rumah lebih mudah pakai agen properti yang bisa Anda temukan di Rumah.com.   

Baca juga: Formula Sukses Jadi Investor Properti

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu atau pengalaman dalam membeli rumah, Anda bisa menggunakan jasa agen properti yang akan mengurus semua urusan Anda. Begitupun bagi Anda yang akan menjual rumah, agen properti bisa Anda andalkan sehingga rumah Anda cepat laku terjual.

Jadi mau jual atau beli rumah akan lebih mudah jika pakai agen properti. Seperti yang dirangkum dari Rumah.com, simak keunggulannya:

  • Mencari Penjual atau Pembeli

Cari rumah memang bisa Anda temukan di perumahan baru yang ada di Rumah.com dengan berbagai macam pilihan harga dan lokasi. Namun nilai plus menggunakan jasa agen properti adalah  Anda tak perlu repot-repot mencarinya karena agen properti akan membantu menemukan rumahnya dengan harga dan lokasi yang cocok dengan keinginan Anda.

Begitu pula ketika akan menjual rumah, Anda tak perlu repot-repot mencari pembeli dan memasarkannya, sebab agen properti yang akan melakukan semuanya untuk Anda. Anda cukup membayar  fee sesuai kesepakatan awal (biasanya berkisar 2% – 3%) setelah rumahnya laku terjual.

Temukan di sini untuk pilihan hunian di Jakarta dengan harga di bawah Rp1 miliar

  • Mempromosikan Rumah Anda

Bagi Anda yang ingin menjual rumah, hal yang agak sulit untuk dilakukan adalah mempromosikannya. Selain memerlukan keahlian, mempromosikan rumah juga membutuhkan waktu dan biaya.

Dengan menggunakan jasa agen properti maka Anda tinggal duduk manis saja, mereka yang akan mempromosikannnya di berbagai media mulai dari spanduk, iklan di media cetak, online, dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jual Beli Rumah Pakai Agen Properti

  • Mengurus Dokumen

Jika nilai transaksi sudah disepakati, baik Anda sebagai penjual atau pembeli rumah, hal berikutnya adalah mengurus segala surat-surat yang terkait dengan rumah tersebut, mulai surat kepemilikan tanah, surat pajak bumi dan bangunan, dan sebagainya.

Ketika melakukan penggantian nama dan proses penandatanganan akta jual beli rumah, Anda harus mengurusnya di notaris atau PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) agar memiliki kekuatan hukum. Nah, untuk proses pengurusan surat-suratnya akan ditangani oleh agen properti.

Mau beli rumah oper kredit tak harus sulit? Simak caranya.

  • Memonitor Rumah Anda

Jika Anda beli rumah yang bukan ready stock atau inden—rumah baru dibangun setelah transaksi jual-beli—Anda tentu perlu memantau perkembangannya sesering mungkin karena agen properti yang akan memastikan pembangunan rumah Anda agar sesuai dengan apa yang direncanakan.

  • Sebagai Manajer Investasi

Banyak orang membeli rumah sebagai investasi. Namun, memilih properti di lokasi yang tidak prospektif, bisa jadi rugi. Untuk itulah agen properti juga berfungsi sebagai manajer investasi yang akan memberi analisa keuntungan atau kerugian buat Anda.

Ingat, mau jual atau beli rumah akan lebih mudah jika pakai agen properti. Cek di sini untuk pilihan hunian potensial di sekitar Jakarta dengan harga mulai dari Rp500 juta.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.