Sukses


Kiblat Bisnis Properti Baru Kini Kawasan Bekasi

Bagi para investor properti, Bekasi layak dilirik sebagai lokasi investasi. Bekasi kini jadi kiblat bisnis properti baru yang kian seksi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para investor properti, mungkin Bekasi layak dilirik sebagai lokasi investasi. Apa pasal? Karena kini Bekasi jadi kiblat bisnis properti baru yang kian seksi. Infrastruktur yang gencar dibangun memang menjadikan Bekasi lahan empuk berinvestasi.

Baca juga: Begini Ciri Lokasi Investasi Properti yang Wajib Anda Miliki

Sebut saja diantaranya proyek tol layang Jakarta – Cikampek II, kereta rel listrik (KRL) rute Jakarta Kota – Cikarang, sampai dengan kereta LRT Jabodetabek Bekasi – Dukuh Atas. Per 4 November 2017 kemarin, masyarakat Bekasi juga sudah bisa menikmati Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu atau Becakayu.

Manfaatkan jasa agen properti profesional di Rumah.com yang dapat membantu pembelian properti Anda sekaligus memahami perkembangan hingga pergerakan harga di kawasan sekitar.

Keberadaan infrastruktur baru di kawasan Bekasi ini diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi setiap hari, khususnya di tol Jakarta – Cikampek. Dan menurut data Property Index Rumah.com, perkembangan infrastruktur di Bekasi memberi pengaruh yang signifikan terhadap median harga di Bekasi dan sekitarnya, termasuk juga kawasan industri Cikarang.

Ini merupakan sinyalemen positif bahwa properti di kawasan Bekasi kembali bergeliat meski harus diakui pada Q4 2016 sempat mencapai Rp7,71 juta/meter persegi.

Tercatat hingga Q4 2017 median harga rumah tapak dan apartemen di kawasan Bekasi mencapai angka Rp7,64 juta/meter persegi. Sebelumnya, di Q2 2017 Rp7,58 juta/meter persegi. Ini merupakan sinyalemen positif bahwa properti di kawasan Bekasi kembali bergeliat meski harus diakui pada Q4 2016 sempat mencapai Rp7,71 juta/meter persegi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Bisnis Properti Bekasi

Dan salah satu lokasi investasi properti di Bekasi yang potensial salah satunya adalah kawasan industri Cikarang. Saat ini, tercatat ada lebih dari 4.000 kawasan industri di Cikarang, di mana jumlah pekerja ekspatriat diperkirakan mencapai 21.000. Dengan total ekspatriat sebanyak itu, maka potensial market rental yang ada di kawasan Cikarang sangat kuat sekali

Fakta inilah yang lantas menjadi magnet bagi pertumbuhan sub sektor properti lain, terutama residensial. Cek di sini untuk aneka pilihan hunian dijual di Cikarang mulai harga Rp300 jutaan.

Hal ini juga yang mendorong sejumlah developer untuk membangun hunian sesuai kebutuhan dan selera pasar. Dari sisi keuntungan, pertumbuhan harga residensial seperti rumah tapak dan apartemen yang ada di Cikarang bisa mencapai 10% sampai 20% per tahun.

Ya, keberadaan berbagai kawasan industri seperti East Jakarta Industrial Park (EJIP), Kawasan Industri Jababeka, Kawasan Industri Lippo, Kawasan Industri Delta Mas, Kawasan Industri Delta Silicon, Kawasan industri Hyundai, dan juga MM2100 memang seolah menjadi magnet bagi tumbuhnya hunian dari berbagai segmen di Cikarang.

Masih ragu beli rumah pakai KPR? Simak untungnya menggunakan KPR di sini.

Sebagai contoh, Jababeka Residence, menutup tahun 2017 dengan mencetak rekor baru di Cikarang. Jababeka Residence meluncurkan serviced apartment Kawana Golf Residence sebagai properti yang membidik kalangan atas. Grand Launching apartemen ini berhasil oversold pada bulan Desember 2017, di mana dari target awal penjualan 6 lantai, pada akhir Desember Jababeka Residence berhasil menjual 10 lantai.

Selain oversold, Kawana Golf Residence memecahkan rekor harga apartemen golf di Timur Jakarta dengan Rp28 juta/m2, terserap habis dibandingkan apartemen Rp8-12 juta/m2 di wilayah Cikarang dan sekitarnya, menempatkan Jababeka Residence sebagai market leader baru sebagai pengembang apartemen premium.

Masih ragu berinvestasi di Bekasi yang kini jadi kiblat bisnis properti baru yang kian seksi? Cek di sini untuk pilihan hunian potensial di Bekasi dengan harga mulai dari Rp500 jutaan.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.