Sukses


Pilihan Rumah yang Cocok dengan Gaji PNS

Sedikit saran, ada baiknya kenaikan gaji PNS jangan digunakan untuk gaya hidup, tetapi dialihkan untuk sesuatu yang bernilai seperti rumah.

Liputan6.com, Jakarta Wacana perubahan struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dinilai akan sangat menguntungkan. Selain bertujuan menjamin masa depan pensiunan, perubahan juga berpengaruh pada kesejahteraan seperti misalnya hunian yang layak bagi PNS.

Rencananya, perubahan ini akan menyangkut gaji pokok yang saat ini lebih kecil dari tunjangan. Termasuk juga menyesuaikan tunjangan berdasarkan kinerja dan memastikan uang pensiun lebih besar lantaran gaji pokok yang naik.

Baca juga: UMP Naik, Semakin Besar Peluang Beli Rumah

Apabila rencana ini resmi terealisasi, Anda yang berprofesi sebagai PNS tentu akan mendapat suntikan dana lebih besar dari biasanya tiap bulan.

Sedikit saran, ada baiknya kenaikan gaji PNS tersebut jangan digunakan untuk keperluan gaya hidup, tetapi dialihkan untuk sesuatu yang bernilai besar seperti rumah. Simak rekomendasi hunian yang ideal untuk PNS dari Rumah.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cluster Grand Serpong Permai

Hunian ini hanya 30 Menit menuju Jakarta dengan menggunakan KRL serta segera terintegrasi dengan akses Tol menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Mengusung tipe klaster sederhana dengan dua kamar tidur, Grand Serpong Permai menawarkan harga mulai dari Rp547 juta untuk tipe 36/60. Lingkungan perumahan juga dilengkapi dengan fasilitas seperti:

  • Keamanan 24 Jam
  • Trek lari
  • Taman
  • Jaringan listrik bawah tanah

Perumahan juga relatif dekat dengan AEON Mall, TerasKota, ICE BSD City, dan wahana air Ocean Park. Tinggal di sini, Anda yang bekerja sebagai PNS juga bisa mengakses pusat kota Jakarta menggunakan kereta commuter line dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja dari rumah.

3 dari 5 halaman

2. Kebun Raya Residence

Perumahan yang menarik dengan pemandangan gunung, dan dekat dengan tempat-tempat kuliner.

Kawasan Bogor kini semakin menarik sebagai lokasi tempat tinggal. Salah satu alasannya tentu karena akses yang mudah menuju Jakarta. Kebun Raya Residence menjadi salah satu contoh perumahan yang punya akses dekat dari stasiun commuter line.

Selain dekat stasiun kereta, perumahan ini juga memiliki shuttle bus khusus untuk penghuni. Terdapat sport club, aula serbaguna dan taman bermain di dalam lingkungan perumahan. Untuk harga, mulai dari Rp500 juta untuk tipe Tulip (42m2).

(Gunakan Kalkulator Keterjangkauan untuk mengetahui kemampuan Anda dalam mencicil rumah idaman)

4 dari 5 halaman

3. Metland Cibitung

Metland Cibitung menawarkan tiga pilihan tipe rumah dengan harga mulai Rp314 Juta sampai Rp719 juta.

Radius 5,1km dari Stasiun KRL Cibitung ada perumahan Metland Cibitung. Bahkan rencananya, pengembang akan melengkapi infrastruktur Stasiun KRL Telaga Murni yang terletak di dalam kawasan perumahan.

Artinya, jika Anda menghuni salah satu unit di sini, maka Anda akan bebas bepergian ke wilayah Jakarta atau pun Bodetabek dengan kereta commuter line langsung dari area perumahan. Praktis, tanpa perlu khawatir terkena sangsi akibat terlambat datang ke kantor.

Karena kemewahan dan kemudahan akses ini, tak heran bila harga rumah di Metland Cibitung cukup bersaing. Untuk tipe Sevila dengan luas tanah 84m2 dan luas bangunan 38m2, konsumen harus merogoh kocek Rp439 Juta.

5 dari 5 halaman

4. Taman Hijau Mustika

Taman Hijau Mustika menawarkan ketenangan dan keasrian lingkungan dan fasilitas menarik untuk keluarga muda yang baru memiliki anak.

Taman Hijau Mustika menawarkan ketenangan dan keasrian lingkungan dan fasilitas menarik untuk keluarga muda yang baru memiliki anak.

Perumahan yang berlokasi di Bekasi ini membanderol rumah tipe 42 seharga Rp434 jutaan. Mengusung konsep hunian keluarga modern, Taman Hijau Mustika menawarkan ketenangan dan keasrian lingkungan. Fasilitas yang ditawarkan juga menarik untuk keluarga muda yang baru memiliki anak.

Sebut saja ruang berkumpul warga, taman bermain anak, listrik bawah tanah, tropical garden, jogging track, CCTV, one gate system, dan keaman 24 jam. Dengan begitu penghuninya akan merasa nyaman dan aman.

Atau mungkin Anda ingin pilihan rumah lainnya yang lebih ideal dengan kebutuhan sehari-hari? Cek di sini untuk pilihan hunian dengan fasilitas terbaik dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Hanya Rumah.com yang Percaya Anda Semua Bisa Punya Rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.