Sukses


Perumahan Klaster Pilihan Paling 'Bener'

Bagi Anda yang mau beli rumah, beli cash atau kredit pakai KPR, paling bener pilih perumahan klaster.

Liputan6.com, Jakarta Sedang cari-cari rumah? Tak perlu muter-muter, paling bener pilih perumahan klaster. Istilah perumahan klaster sendiri merujuk pada lingkungan perumahan yang dibangun berkelompok dalam satu area, dengan model desain rumah yang sama dan terbuka tanpa pagar.

Bahkan berdasarkan hasil survei yang dirilis Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2017, sebanyak 97% masyarakat Indonesia cenderung memilih untuk tinggal di dalam perumahan klaster yang dikembangkan developer ketimbang rumah di non klaster (pemukiman warga).

Rumah.com Property Affordability Sentiment Index sendiri merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh Rumah.com bekerjasama dengan lembaga riset Intuit Research, Singapura, dengan total 1.020 responden yang dilakukan pada bulan Januari – Juni 2017.

Baca juga: 7 Tips Agar Aman dan Nyaman Tinggal di Klaster

“Perumahan yang berada dekat stasiun commuter line paling diburu oleh pencari properti karena menawarkan waktu tempuh yang lebih cepat dan jadwal keberangkatan yang lebih banyak setiap hari,” terang Ike Hamdan, Marketing Manager Rumah.com.

Dan dengan segala keunggulannya, perumahan klaster memang paling cocok untuk masyarakat perkotaan yang sibuk dan keluarga muda. Seperti: 

  • Lebih aman

Komplek perumahan klaster biasanya dikelilingi tembok tinggi dan hanya memberlakukan satu jalur keluar-masuk, bahkan ada juga yang memberlakukan sistem ID Card.

  • Fasilitas lengkap

Perumahan klaster umumnya dibuat lebih ekslusif dibanding perumahan biasa. Beberapa fasilitas umum yang biasanya disediakan, di antaranya taman bermain, kolam renang, dan lapangan olahraga.

  • Aman untuk anak-anak

Perumahan klaster biasanya punya banyak area taman bermain dan cenderung sepi dari lalu lalang kendaraan sehingga lebih aman untuk aktivitas anak-anak.

  •  Lingkungan asri

Perumahan klaster biasanya memiliki lebih banyak area hijau dengan jajaran pohon rindang dibanding kompleks perumahan biasa.

  • Lebih bergengsi

Perumahan klaster dibangun dengan konsep eksklusif. Desain bangunan yang modern dengan beragam fasilitas memadai secara otomatis memengaruhi nilai sosial para penghuninya, meningkatkan gengsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Perumahan Klaster

Mau beli rumah klaster? Kredit saja pakai KPR. Simak keuuntungannya:

Nah, bagi Anda yang mau beli rumah? Mau beli cash atau kredit pakai KPR, paling bener pilih perumahan klaster. Simak aneka pilihan perumahannya di sini.

Pada kisaran harga ini ternyata ada banyak pilihan lokasi yang bisa Anda pilih. Misalnya di kawasan Depok terdapat Pesona Cinere Residence Cluster Barcelona dan Cluster Galaksi Asri. Di Bekasi terdapat Pesona Kembang Setu dan Tangerang ada Cluster Grand Serpong Permai. Bahkan juga Yogyakarta, Grand Permata Residence.

Namun yang paling banyak adalah di kawasan Bogor. Sebut saja Cluster The Crystal Residence, Casa Magnolia, Bukit Hijau Ciomas, Dago Hills Residence, Terrascotta Residence, Ciomas Hills, dan Pakuan Regency yang selain menawarkan keunggulan klaster juga pemandangan yang indah.

Dengan harga yang sedikit lebih tinggi, perumahan klaster berikut ini menawarkan fasilitas dan juga desain yang lebih menarik. Dan lagi-lagi ada banyak pilihan perumahannya di Bogor, seperti Puri Adhara Cibinong, Proland Cibinong, Damara Village, dan Pesona Permata Insani.

Lokasi lain yang bisa Anda pilih seperti The Billabong Soeta di Bandung, Neo Oasis di Tangerang Selatan, atau Grand Victoria  di Bekasi. Masih belum menemukan perumahan klaster yang sesuai kriteria Anda? Cek di sini untuk pilihan lainnya mulai harga Rp1,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.