Sukses


Wajib Anda Miliki Lokasi Investasi Properti yang Seperti Ini

Jika saat ini Anda sedang mencari lokasi yang tepat untuk investasi properti, begini ciri lokasi investasi properti yang wajib dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta Entah beli rumah atau sewa rumah, lokasi umumnya menjadi prioritas utama kenbanyakan orang sebelum mempertimbangkan faktor-faktor lainnya. Bahkan untuk investasi, lokasi juga jadi faktor kunci suksesnya investasi. Jadi, penting untuk mempelajari ciri-ciri lokasi investasi yang prospektif, yang wajib Anda miliki.

Cukup beralasan memang jika lokasi memegang peranan penting, mengingat properti bukan benda bergerak, sehingga yang menentukan prospek, nilai, dan masa depan properti tersebut adalah lokasi di mana properti tersebut berdiri.

Baca juga: Inilah Lokasi Perumahan dengan Akses Cepat ke Ibukota

Untuk menggali informasi properti secara komprehensif, mulai dari lokasi properti favorit konsumen, hingga ke harga hunian baik perumahan maupun apartemen di Indonesia, Anda bisa dapatkan informasinya lewat Rumah.com Property Index.

Jika lokasi properti yang bersangkutan prospektif—memiliki infrastruktur yang baik, dekat dengan berbagai fasilitas umum, dan lain-lain—maka tak diragukan lagi potensi kenaikan harga properti tersebut juga akan semakin tinggi.

Dan untuk dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya, cek review properti yang disajikan Rumah.com secara obyektif dan transparan.

Nah, jika saat ini Anda sedang mencari-cari lokasi yang tepat untuk investasi di bidang properti, menurut Rumah.com, begini ciri lokasi investasi properti yang wajib Anda miliki:

  • Menjadi Titik Tujuan Arus Manusia

Ciri pertama dari lokasi yang prospektif adalah arus masuk ke lokasi lebih besar dari arus ke luar. Artinya, secara demografi kawasan itu menjadi tujuan arus manusia, yang otomatis juga menjadi arus barang.

Dengan kata lain, lokasi tersebut menjadi salah satu pilihan tempat bagi banyak manusia untuk menggantungkan hidup. Sebagai contoh kawasan industri atau kawasan pendidikan. Temukan di sini untuk pilihan hunian dekat kawasan industri mulai harga Rp500 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri Lokasi Investasi Properti

  • Akses Mudah ke Pusat Kota

Ciri kedua, lokasi memiliki akses yang baik dengan pusat kota, yakni area tempat terjadinya aktivitas perkotaan (urban activities), seperti CBD area (di Jakarta disebut segi tiga emas), kawasan perdagangan, kawasan bisnis, dan kawasan hiburan (entertainment area).

Pusat kota—sesuai namanya—harus selalu dekat dengan Ibukota. Di dalam sebuah pusat kota, bisa saja terdapat lebih dari satu pusat pertumbuhan (growth center).

Investasi properti tak harus beli properti baru, oper kredit pun jadi. Simak panduannya:

  • Merupakan Kawasan Favorit

Ciri ketiga, lokasi properti berada di kawasan pilihan atau paling diinginkan—baik konsumen maupun investor. Kawasan seperti ini umumnya merupakan lokasi pilihan masyarakat berpenghasilan menengah ke atas dan memiliki capital gain yang besar.

  • Kawasan Baru dan Berkembang

Ciri keempat, lokasi prospektif masuk dalam kategori sunrise property, yakni properti yang terletak di kawasan baru dan berkembang, kawasan baru dan stabil, dan kawasan modern yang baru direhabilitasi.

Itulah ciri-ciri lokasi investasi properti yang wajib Anda miliki. Berminat punya hunian dengan nilai investasi yang tinggi? Simak aneka pilihannya di sini, mulai harga Rp1 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.