Sukses


Jadi Investor Properti Sukses, Berawal dari Sini!

Mau jadi investor properti sukses? Simak formula dari Rumah.com yang bisa membantu Anda jadi investor properti yang sukses.

Liputan6.com, Jakarta Emas, saham atau reksadana, dan juga properti, adalah bentuk investasi favorit di Indonesia. Namun di antara ketiganya, properti dianggap lebih menjanjikan. Potensi keuntungannya pun cukup besar dengan risiko yang relatif lebih kecil, entah dengan menyewakan atau jual beli properti. Lalu, bagaimana memulainya?

(Baca juga: Apartemen Kini Jadi Hunian Incaran dan Investasi yang Menjanjikan)

Untuk menjadi investor properti yang sukses, yang mampu meminimalisir risiko dan melipatgandakan keuntungan dari investasi yang dilakukan, sebenarnya tidak sulit. Ada 4 formula dari Rumah.com yang bisa membantu Anda untuk sukses jadi investor properti yang sukses, seperti:

  • Untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, termasuk sentimen pasar dari sudut pandang pembeli, Anda bisa cari tahu lewat Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, yang diolah melalui data survei yang dilakukan terhadap 1.000 lebih responden dari berbagai wilayah di Indonesia.
  • Dan untuk menggali informasi properti secara komprehensif, mulai dari lokasi properti favorit konsumen, hingga ke harga hunian baik perumahan maupun apartemen di Indonesia, Anda bisa telusuri Rumah.com Property Index,  yang merupakan hasil analisis dari 400.000 listing properti yang diakses 3,4 Juta pengunjung setiap bulan. Jadi Anda bisa tahu timing buyer, kenapa harga turun atau naik, hingga penyebab yang mendasarinya.
  • Kunjungi juga review properti yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.
  • Manfaatkan juga jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda. Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Investor Properti Sukses

Tapi 4 formula sukses di atas akan percuma jika diri Anda juga tidak didukung 5 sikap positif yang banyak dimiliki para investor properti sukses, seperti berikut ini.

  • Keyakinan Yakinlah pada diri sendiri. Ini memang klise, tetapi teramat penting. Kebanyakan dari kita tumbuh dewasa dengan menyakini bahwa kita tidak ditakdirkan untuk menjadi miliarder. Tetapi faktanya, setiap orang yang tidak rela menerima kegagalan dan bersedia belajar dari kesalahan dan pengalaman orang lain di sektor properti akan sukses jadi miliarder.
  • Kesadaran Berpikir jernih membutuhkan motivasi dan kemampuan mengatasi stres. Untuk tetap fokus, dibutuhkan kesadaran yang sehat. Perhatikan menu makanan Anda dan berolahragalah secara teratur. Pelajari teknik-teknik pengurangan stres dan manajemen waktu, serta pertahankan sikap positif.
  • Komitmen Sediakan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan Anda. Tentukan skala prioritas, dan kesampingkan dulu hal yang di luar target Anda.
  • Kerjasama Jalinlah kerjasama dengan setiap orang, agen properti, developer, marketing, siapapun yang Anda butuhkan. Diskusikan bisnis Anda dengan orang-orang terdekat. Anda perlu berbagi mimpi dengan mereka, atau paling tidak bekerja sama dengan mereka, agar beban Anda bisa sedikit berkurang.
  • Kompromi Emosi Anda dapat menjadi penghalang. Ingat, ini merupakan bisnis yang membutuhkan kompromi dan kesepakatan  untuk mencapai tujuan Anda. Bila Anda terlalu kaku, Anda akan sulit mencapai kesuksesan.

Ingat, keyakinan pada diri sendiri, kegigihan, dan pikiran terbuka adalah formula sukses jadi investor di bisnis properti. Tertarik mau mencoba? Simak aneka pilihan rumah di Depok mulai harga Rp300 jutaan yang cocok untuk bisnis kontrakkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini