Sukses


Suka Jalan-jalan? Beli Saja Rumah untuk Liburan Sekalian

Kalau memang sering atau rutin jalan-jalan saat liburan, beli saja rumah untuk liburan sekalian. Simak rekomendasi pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya musim liburan tiba juga. Saat liburan Anda suka jalan-jalan? Daerah mana yang sering Anda kunjungi saat liburan atau yang jadi favorit Anda? Bogor, Bandung, Yogyakarta, atau mungkin Bali? Kalau memang sering atau rutin, beli saja rumah untuk liburan sekalian.

(Baca juga: Mau Beli Rumah? Pastikan Lingkungannya Juga Nyaman)

Ya, mengapa tidak? Ketimbang uang Anda habis buat bayar penginapan yang harganya lumayan lebih baik beli, hitung-hitung berinvestasi dan juga bisa disewakan rumahnya. Jangan takut kemahalan, toh sesuaikan saja dengan kemampuan Anda.

Langkah-langkahnya, cari dulu perumahannya dan kemudian simulasikan harga rumahnya dengan kalkulator keterjangkauan untuk mengetahui cicilan KPR perbulannya. Atau, simak rekomendasi pilihan rumah untuk liburan dari kami untuk Anda yang suka jalan-jalan.

Keunggulannya tidak jauh dari Ibukota, bebas banjir, lingkungan yang nyaman dan sejuk, serta memiliki pemandangan yang cantik. Selain itu harganya juga  terjangkau dan memiliki prospek investasi yang bagus sehingga membuat Bogor berada di urutan kelima sebagai lokasi pencarian favorit di Indonesia.

Berbekal pemandangan cantik, udara yang sejuk, dan potensi wisatanya, termasuk kuliner, Bogor cocok dijadikan rumah saat liburan. Anda bisa pilih Dharmawangsa Hills yang bernuansa resort di Jantung Kota Bogor, Ciomas Hills di bawah kaki Gunung Salak, atau La Montana Bogor Apartment yang dirancang modern dan mewah.

Atau mau yang harganya lebih terjangkau lagi? Cek di sini untuk pilihannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Rumah untuk Liburan

Bandung juga terus menunjukkan eksistensinya pada pasar properti di Indonesia. Diperkuat sektor ekonomi, pendidikan, teknologi, hingga industri kreatif, membuat Bandung juga dibidik sebagai area investasi. Kemudahan akses, udara yang sejuk, plus obyek wisata dan kulinernya juga bikin Bandung cocok untuk dijadikan rumah untuk liburan. 

Ada banyak pilihan yang bisa Anda dapatkan di Bandung. Di kawasan Dago terdapat Calistha Dago Residence dengan langgam arsitektur modern tropis atau Dago Village, klaster resorts eksklusif di ketinggian 1000m di atas permukaan laut kawasan elit Dago Pakar. Rekomendasi lainnya The Billabong Soeta di lokasi strategis, dekat akses Tol Buah Batu, next Tol Gedebage.

Daerah Istimewa Yogyakarta memang menyimpan potensi besar di sektor properti khususnya rumah tapak. Pasalnya, daerah ini adalah kawasan wisata dan pusat pendidikan yang selalu memiliki daya tarik bagi pendatang entah untuk tinggal, liburan, atau sekedar berinvestasi.

Rekomendasi kami ada Mukti Sendangadi Residence dengan multi akses ke area pendidikan ternama dan bisnis di Yogyakarta. Lalu ada Grand Permata Residence dengan sistem keamanan 24 jam, CCTV di setiap cluster, dan swimming pool, juga Casa Grande yang hanya 7 Menit dari bandara Adisucipto, di sisi Utara kota yogyakarta, Maguwoharjo Sleman.

Tidak ada yang meragukan keindahan Pulau Dewata. Bahkan, pulau yang sempat menjadi lokasi syuting film bertajuk ‘Eat, Pray, Love’ juga kerap menjadi daya tarik sejumlah selebritis Hollywood untuk berlibur di pulau ini. Ya, keindahan Bali ternyata berpengaruh terhadap perkembangan properti di sana.

Tidak hanya bagi pasar domestik, bahkan investor asing pun juga banyak yang melirik pasar properti di Bali. Di sini Anda bisa melirik Griya Kencana Tosca, Kencana Jingga Residence,  atau Kencana Nila Mansion dekat daerah wisata Taman Nusa Gianyar, Pantai Lebih, dan Taman Safari Gianyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.