Sukses


Mau Hunian Nyaman? Apartemen Studio Bisa Jadi Pilihan

Buat Anda yang ragu tinggal di apartemen studio karena ukurannya yang sempit, simak tips yang dijamin bikin Anda akan merasa nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Lagi cari hunian dengan cicilan KPR yang ringan dengan akses yang cepat dan mudah menuju kantor? Ada dua opsi yang bisa Anda pertimbangkan. Pertama dengan membeli rumah di pinggiran kota dengan dukungan sarana transportasi atau akses jalan yang bagus.

Ya, ini penting mengingat lokasi Anda yang jauh dari pusat aktivitas maka harus dipastikan bahwa mobilitas Anda ke kantor tidak terganggu akibat lokasi perumahannya yang jauh. Cek di sini untuk pilihan perumahan dengan cicilan ringan mulai harga Rp300 jutaan dengan akses yang mudah.

Opsi kedua, tentunya paling pas jika memilih apartemen studio sebagai tempat tinggal. Selain lokasinya yang biasanya strategis, tinggal di apartemen studio juga nyaman karena ada banyak fasilitas yang disediakan yang bisa Anda manfaatkan.

(Baca juga: Apartemen Kini Jadi Hunian Incaran dan Investasi yang Menjanjikan)

Tak hanya simpel, apartemen studio juga bisa dibersihkan dalam waktu singkat, biaya listrik dan cicilan KPA-nya pun cenderung ringan. Penasaran? gunakan saja kalkulator keterjangkauan untuk simulasi cicilan perbulannya.

Nah, buat Anda yang masih ragu untuk tinggal di apartemen studio mengingat ukurannya yang sempit, simak tips dari Rumah.com yang dijamin bikin Anda akan merasa nyaman tinggal di apartemen studio.

1. Diet perangkat elektronik

Menonton di layar yang besar memang nyaman, tapi sesuaikanlah dengan ukuran ruangan apartemen studio Anda. TV yang terlalu besar justru membuat ruangan menjadi sempit. Apalagi jika Anda malas membersihkannya, bikin TV Anda cepat berdebu.

Tak perlu juga menyimpan seluruh koleksi CD musik dan film sebagai sarana hiburan, nikmati saja secara online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaman Tinggal di Apartemen Studio

2. Singkirkan berkas surat tagihan

Percaya, deh, jika Anda tidak pernah menyortir surat tagihan kartu kredit, surat keterangan saldo asuransi, dan reksa dana, saat Anda kumpulkan jumlahnya dijamin pasti menggunung. Surat-surat inilah yang kadang membuat boks, laci, dan rak buku Anda menjadi penuh dan sempit.

Bayangkan apa jadinya jika apartemen Anda yang sempit dipenuhi tumpukan berkas-berkas seperti ini? Solusinya, jika memang tanggalnya sudah lewat dan sudah Anda lunasi seluruh tagihannya, sobek surat di bagian saldo, jumlah tagihan, serta nama Anda, lalu buang.

3. Stop menyimpan majalah

Di era dulu, sih, mengumpulkan koran atau majalah berguna jika Anda ingin meniru salah satu model pakaian yang ada di dalam majalah tersebut. Atau Anda menyukai makeup dan gaya rambut sang model.

Tapi, sekarang semua serba digital, apapun bisa Anda dapatkan di dunia maya, termasuk mencari agen dengan spesialisasi apartemen yang dapat membantu proses pengurusan pembelian apartemen Anda.

Daripada apartemen Anda jadi sempit dan jadi sarang debu karena tumpukan majalah lebih baik mulai stop berlangganan atau menyimpan majalah mulai sekarang. dana membeli majalah jika dikumpulkan lumayan untuk menambah uang muka Anda, loh!

4. Kurangi peralatan olahraga

Jika Anda hobi berolahraga menyimpan 1-2 buah sepatu olahraga, sih, sah-sah saja. Tapi jika peralatan olahraganya berlebihan, seperti alat untuk sit-up, hula hoop, dan alat olahraga lainnya—yang digunakan hanya sesekali–sebaiknya jangan simpan di apartemen.

Selain percuma jika hanya digunakan beberapa kali juga bikin ruangan jadi tambah sempit. Manfaatkan saja sarana olahraga di apartemen seperti lari di jogging track, treadmil di gym, atau berenang di kolam renang.

5. Jangan menimbun pakaian bekas

Penyebab penuhnya lemari pakaian Anda karena Anda sayang membuang pakaian yang berada di dalamnya dengan asumsi akan menggunakannya nanti. Kondisi inilah yang membuat lemari menjadi sangat berantakan dan akhirnya Anda menyimpan sebagian baju dan tas Anda di luar lemari.

Ingat, tumpukan pakaian bisa bikin apartemen studio Anda yang sempit makin terasa sumpek. jadi sebelum pindah ke apartemen, cek isi lemari Anda, jika ada pakaian yang tidak digunakan dalam setahun segera singkirkan demi kenyamanan Anda tinggal di apartemen studio nanti.

Sudah menemukan apartemen studio yang nyaman? Cek di sini untuk pilihan apartemen studio yang nyaman di lokasi dekat pusat bisnis mulai harga Rp300 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini