Sukses


Mau Tinggal di Perumahan Islami? Intip Pilihannya!

Karena mengusung konsep Islam, maka proses jual beli rumah pun menggunakan cara-cara yang syar’i, bebas dari riba serta denda.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan, perumahan berkonsep agamis cukup populer dipasarkan pengembang lokal. Sebagai contoh, perumahan syariah yang mengutamakan syariat Islam dalam metode transaksi kepemilikan rumah.

Terdapat beberapa gagasan yang diterapkan dalam metode ini seperti tanpa riba, tanpa sita, tanpa denda, serta tanpa akad yang bermasalah dan tanpa bank. Tertarik punya tempat tinggal di kawasan perumahan Islami? Simak ulasan dari Rumah.com berikut.

Dago Hills Residence

Dago Hills Residence merupakan cluster yang ditujukan untuk umat Muslim yang belum memiliki rumah. Menggunakan akad-akad yang syar’i, bebas dari riba dan denda.

Perumahan Islami Dago Hills Residence yang berlokasi di Parung Panjang, Bogor, menawarkan harga Rp300 juta untuk rumah tipe 28/72. Karena mengusung konsep Islam, maka proses jual beli rumah pun menggunakan cara-cara yang syar’i, bebas dari riba serta denda apabila terlambat bayar.

Simak juga: Pilihan Rumah Rp400 Jutaan Bagi Peserta BPJS-TK

Demi menunjang kebutuhan penghuni, perumahan ini dilengkapi fasilitas seperti musala dan masjid, serta taman bermain.

Cluster Galaksi Asri

Cluster Galaksi Asri merupakan perumahan minimalis modern bernuansa Islami yang ada di Pondok Rajeg. Pengembang menyediakan 4 tipe rumah, mulai dari tipe 36 hingga tipe 60. Harga rumahnya berkisar Rp499 juta – Rp975 juta.

Di tengah klaster dengan 69 unit rumah, pengembang melengkapi fasilitas perumahannya dengan keamanan 24 jam dan CCTV. Selain stasiun, beberapa fasilitas publik juga memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari. Mulai dari Sekolah Global Islami dan Al Azhar, dan Rumah Sakit Citra Medika.

Informasi tambahan, jarak antara perumahan dengan Stasiun Pondok Rajeg terpaut 2,3 kilometer. Jadi, apabila Anda hendak menggunakan commuter line untuk beraktivitas, kira-kira waktu untuk sampai ke stasiun adalah 6 menit.

Baca juga: Kenali Beda KPR Syariah VS Konvensional

Marwa Residence

Mencari perumahan mewah bernuansa Islami? Perumahan Marwa Residence bisa masuk ke dalam daftar pencarian Anda. Terdiri dari 21 unit rumah dua lantai dengan lingkungan ditunjang juga dengan fasilitas playground, gazebo, dan taman asri untuk menghadirkan nuansa hijau.

Desain huniannya pun dibuat sesuai dengan kaidah, ini bisa dilihat dari penempatan tabir atau roaster tepat di depan pintu depan sehingga orang dari luar tidak dapat melihat langsung ke dalam.

Terdapat dua tipe di Marwa Residence yaitu tipe 145 dengan luas tanah 128 m2 dan luas bangunan 145 m2 lalu Tipe 154 dengan luas tanah 154 m2 dan luas bangunan 144 m2. Harganya ditawarkan mulai Rp2,4 miliar. Simak ulasan lengkap tentang perumahan ini di Review Properti.

Cahaya Darusallam 2

Bagi Anda yang sedang mencari rumah murah subsidi pemerintah namun tetap berbasis Islami, Cahaya Darusallam 2 boleh jadi pilihan.

Beralamat di Jejalen Jaya, Tambun Utara, Bekasi, unit subsidinya dipasarkan menyesuaikan ketentuan harga dari pemerintah yakni Rp141 juta. Sementara tipe non subsidi juga disediakan seharga Rp310 juta untuk tipe 36/78.

Meski perumahan subsidi, pengembang PT Cahaya Indorahmat Pratamajaya tetap menghadirkan fasilitas bagi penghuni seperti masjid dan lapangan bersama.

Sudah menemukan hunian yang Anda idam-idamkan dan punya potensi bagus di masa depan? Jika belum, cek di sini untuk pilihan rumah di lokasi bagus dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini