Sukses


Daftar Rumah Minimalis Bagi yang Berpenghasilan Rp8 Juta

Ini dia pilihan rumah minimalis yang ideal dan layak huni bagi Anda dan keluarga, dengan cicilan hanya Rp3 juta per bulan.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan hitungan Kalkulator Keterjangkauan, masyarakat dengan gaji Rp8 juta per bulan bisa mencicil rumah baru dengan harga maksimum Rp350 juta. Nilai angsuran pun tidak boleh melebihi angka Rp3 juta supaya menyeimbangkan porsi keuangan.

Ditambah lagi dengan catatan, tidak memiliki utang lainnya seperti cicilan kendaraan bermotor maupun kartu kredit. Berikut simulasinya.

Mengingat batas angsuran per bulan hanya Rp3 juta, maka berdasarkan listing Perumahan Baru yang ada di Rumah.com, ini dia pilihan rumah minimalis yang ideal dan layak huni bagi Anda dan keluarga.

Ayani Residence

Perumahan kelas menengah yang berlokasi Jalan Jend Ahmad Yani, Kabupaten Lebak, Banten ini berada dalam radius 2km saja dengan Stasiun KRL Rangkasbitung.

Hadir dengan konsep one gate system, perumahan Ayani Residence menyajikan puluhan rumah tinggal bergaya modern dengan mengutamakan kesehatan, kenyamanan, dan keamanan. Unit termurahnya ditawarkan Rp340 juta.

Simka juga: Ada Duit Rp30 juta, Mending Beli Rumah atau Apartemen?

Graha Aquila

Atau lirik Graha Aquila yang berlokasi di Cidokom, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Klaster yang mengusung gaya modern minimalis pada tiap unitnya ini memasarkan tipe 32 dengan harga Rp324 juta.

Fasilitas yang tersedia di dalam hunian Graha Aquila meliputi masjid yang berdesain elegan dan dapat menampung hingga 400 orang serta arena olahraga.

Curug Garden

Tertarik tinggal di dekat Karawaci dengan harga miring? Silakan kunjungi langsung Curug Garden. Harga rumah di sini dijual mulai dari Rp350 juta untuk unit 45 meter persegi.

Mengusung konsep minimalis modern dengan nuansa sejuk dan asri, pengembang memastikan bahwa perumahan ini bebas banjir.

Curug Garden memiliki lokasi yang cukup strategis dengan kawasan Citra Raya, pintu gerbang Tol Bitung, dan mal Lippo Karawaci. Untuk fasilitas, selain taman, juga ada gym di luar ruangan dan lapangan bulutangkis.

Dago Hills Residence

Berikutnya ada perumahan bernuansa Islami Dago Hills Residence, yang menjual rumah tipe 28/72 seharga Rp300 juta. Karena mengusung konsep Islam, maka proses jual beli rumah pun menggunakan cara-cara yang syar’i, bebas dari riba serta denda apabila terlambat bayar.

Demi menunjang kebutuhan penghuni, perumahan ini dilengkapi fasilitas seperti musala dan masjid, serta taman bermain.

Sudah menemukan hunian yang Anda idam-idamkan dan punya potensi bagus di masa depan? Jika belum, cek di sini untuk pilihan rumah di lokasi bagus dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.