Sukses


Mau Punya Rumah? Ini Dia Momen Tepat Ajukan KPR

Memilih momen yang tepat ketika mengajukan KPR akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan.

Liputan6.com, Jakarta Terlepas dari harganya yang semakin mahal, rumah masih termasuk kebutuhan primer yang wajibdipenuhi setiap orang. Kehidupan rumah tangga rasanya tak sempurna jika belum tinggal di rumah sendiri, bukan sewa maupun kontrak.

Rumah menjadi semakin penting dan diperhitungkan karena sampai saat ini rumah menjadi salah satupotensi investasi yang menjanjikan. Namun, bagi kebanyakan orang kemungkinan untuk membeli rumahsecara cash atau tunai sangat kecil, sehingga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menjadi jalan bagi merekauntuk memiliki rumah.Nah, bagi Anda yang ingin segera memiliki rumah penting sekali untuk memperhatikan beberapa hal dibawah ini untuk mengetahui kapan waktu yang pas untuk mulai mengurus KPR.

1. Dokumen Lengkap

Penuhi persyaratan dokumen yang diminta oleh pihak Bank penyedia KPR. Selain kartu identitas yanglengkap dan jelas, penuhi juga dokumen pendukung lainnya.Jika Anda seorang karyawan perusahaan, pastikan telah memiliki status tetap. Sebaliknya jika Andaberwiraswasta, maka memiliki surat keterangan bahwa usaha Anda telah berjalan 2 tahun atau lebihakan mempermudah proses kelengkapan administrasi.

2. Penghasilan Tetap

Sebelum mengajukan KPR, pastikan Anda telah memiliki penghasilan yang tetap. Karena umumnya rasiocicilan KPR yang disetujui tidak melebihi 30% penghasilan Anda. Misalnya penghasilan Anda 10 jutarupiah perbulan, maka cicilan KPR-nya sekitar 3 juta rupiah per bulan.

3. Promo Properti dan Bank

Setelah syarat satu dan dua bisa Anda penuhi, waktu yang pas untuk mengajukan KPR adalah ketika adapromo properti dari Bank penyedia KPR. Di sini Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan mulai daripotongan harga rumah dan suku bunga spesial, serta kemudahan dalam approval KPR.

Dalam memilih bank penyedia KPR Anda juga tidak boleh sembarangan. Karena ini berkaitan denganpihak lain yang menyimpan surat-surat berharga dari Rumah yang Anda beli, pastikan bank penyediaKPR adalah bank terkemuka yang berpengalaman mengelola urusan finansial. Saat ini suku bunga awalyang ditawarkan bank untuk produk KPR rata-rata adalah 7%.

Bila jeli dan memanfaatkan promo, Anda bisa mendapatkan Suku Bunga Spesial 5,99% dari Mandiri KPR sampai awal tahun 2017. Dengan minimum tenor 8 tahun tentunya akan memudahkan Anda membagi penghasilan untukkebutuhan lainnya. Jadi, segera wujudkan hunian impian Anda.

 

 

Powered By:

Bank Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini