Sukses


Bisa Beli Rumah dan Mobil Sekaligus, Kok Bisa?

Harga rumah memang semakin tinggi, terutama yang ada di dekat kota, tapi selalu ada cara untuk bisa memilikinya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah memiliki mobil, biasanya pasangan muda ingin memiliki tempat tinggal sendiri, terpisah dari orang tua atau mertua. Namun, saat ini, harga rumah memang semakin tinggi, terutama yang ada di dekat kota. Hal itu tidak menyurutkan minat seseorang untuk membelinya. Apalagi bagi pasangan yang baru menikah. Hal itu serasa menjadi menu wajib bagi mereka.

Nah, untuk memiliki rumah pun bisa ditempuh dengan beragam cara, salah satunya dengan fasilitas Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dari bank. Akan tetapi, mendapatkan rumah dengan KPR memerlukan perencanaan dan komitmen yang matang.

Banyak hal yang harus dicermati sebelum Anda mengajukan KPR sehingga Anda dapat melakukan persiapan dan perencanaan yang tepat dan sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut hal-hal yang harus dilakukan sebelum membeli rumah KPR.

Pertama, dalam membeli rumah, Anda setidaknya melakukan survei terhadap harga pasaran rumah dan membandingkannya dengan kemampuan finansial jangka panjang. Tentu, hal itu meliputi lokasi, lingkungan, dan luas rumah.

Setelah itu, calon pembeli melakukan survei terhadap fasilitas penyedia produk KPR. Dengan begitu, calon pembeli mengetahui gambaran tentang besaran dana uang muka, cicilan, serta pembayaran bunganya.

Memilih produk KPR yang tepat hendaknya Anda mencermati beberapa hal, antara lain reputasi institusi penyedia KPR, suku bunga, fitur yang ditawarkan ketika KPR berjalan, seperti ada atau tidaknya penalti jika dilakukan pelunasan lebih awal, biaya administrasi dan lainnya.

Namun, dalam memilih KPR harus jeli, pastikan bank penyedia KPR adalah bank terkemuka yang berpengalaman, terutama untuk produk KPR. Salah satu pilihan terbaik untuk solusi pembiayaan perumahan Anda adalah Mandiri KPR.

 

Berbagai keuntungan spesial ditawarkan oleh Mandiri KPR kepada Anda, antara lain suku sunga spesial 5,99% p.a. eff. fixed 1 tahun pertama dan 6,35% p.a. eff fixed 2 tahun selanjutnya serta proses cepat dengan program Same Day Approval, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Mandiri Call 14000 atau klik tautan ini.

 

Powered By:

Bank Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini