Sukses


Ratusan Agen Properti Hadiri Rumah.com Agent Summit 2017

Rumah.com Agent Summit 2017 memberikan pengetahuan-pengetahuan berharga bagi para agen untuk menghadapi pasar yang semakin dinamis.

Liputan6.com, Jakarta Portal properti terdepan di Indonesia, Rumah.com, menggelar Rumah.com Agent Summit 2017 yang diadakan Kamis, 7 Desember 2017 di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD Lot 11A, Senayan, Jakarta Selatan.

Ajang pertemuan satu hari untuk ratusan agen properti ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan. Rumah.com Agent Summit 2017 memberikan pengetahuan-pengetahuan berharga bagi para agen untuk menghadapi pasar yang semakin dinamis di tahun 2018.

“Mengulang kesuksesan acara tahunan yang telah berlangsung sejak 2015, kami menggelar Rumah.com Agent Summit 2017. Melalui event ini, kami berbagi pengetahuan sekaligus motivasi kepada para agen properti tentang industri properti di tahun 2018. Ada banyak sesi diskusi yang dihadirkan seperti potensi dan tantangan profesi agen dalam pasar industri properti tahun depan,” jelas Faizal Abdullah, Acting Country Manager Rumah.com.

Berbagai trik, tips, dan motivasi disampaikan oleh para pembicara ternama, mulai dari Haryanto Kandani (Motivator dan Personal Coach), F. Rach Suherman (Penasehat Properti), Hartono Sarwono (Ketua Umum DPP Arebi), Tommy H. Bastami selaku Managing Partner Coldwell Banker Commercial Indonesia, para pemilik kantor agensi ternama di Indonesia, yang dipandu oleh moderator ternama Tina Talisa.

Menjelang tahun 2018, dimana menurut Rumah.com Property Outlook 2018, pasar properti nasional diperkirakan akan lebih positif, melanjutkan tren yang telah terbentuk sepanjang tahun ini.

Di sisi suplai, perlambatan pasar properti pada pertengahan tahun 2018 sebagai dampak Hari Raya Idul Fitri serta Pilkada Serentak 2018 mungkin terjadi, begitu juga menjelang Pemilu Legislatif & Pemilihan Presiden 2019.

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti 2018. Seperti BI 7-Day Repo RateTax Amnesty, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Paket Kebijakan Ekonomi, dan lainnya mendorong pertumbuhan properti nasional, yang sempat turun tajam pada tahun 2016 lalu.

Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat pada 2018. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp1 miliar.

Ia menambahkan Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia akan senantiasa terus berinovasi menghadirkan inovasi, solusi dan panduan bagi pencari properti, agen, dan pengembang serta stakeholder properti di Indonesia.

“Rumah.com juga terdepan dalam inovasi teknologi melalui fasilitas tur 3 Dimensi Matterport, sehingga agen dapat menunjukkan kepada konsumen seluruh isi rumah maupun apartemen melalui smartphone atau komputer tanpa harus datang ke lokasi.”

Review Properti (www.rumah.com/review) kami juga salah satu fitur yang sangat diandalkan pencari hunian di Indonesia, karena menampilkan review lengkap dan mendalam, seperti sekolah favorit, rumah sakit unggulan hingga pilihan transportasi yang tersedia,” kata Faizal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Peluang di Tahun Depan

Syarifah Khairun Nisa, Head of Agent Business Rumah.com menambahkan, “Para agen properti harus yakin bahwa kondisi pasar properti tahun depan akan menawarkan begitu banyak peluang. Melalui Rumah.com Agent Summit 2017, para agen juga bisa menyimak berbagai jurus dan strategi terkini untuk meraih closing bernilai fantastis, maupun perkembangan infrastruktur dan pasar properti di area Jabodetabek,” kata Nisa.

“Rumah.com memiliki komitmen membantu para pencari properti dalam menentukan keputusan pembelian properti melalui informasi data yang tepat dan akurat. Agen properti juga dituntut mengamati perkembangan tren harga properti terkini baik secara wilayah maupun nasional melalui Rumah.com Property Index,” jelasnya.

Baca juga: Prospek dan Tantangan Agen Properti di 2018

“Untuk agen properti, kami punya fitur Ask Agent (http://www.rumah.com/tanya-properti) yang berkonsep layaknya forum tanya jawab antara agen properti dengan pembeli potensial. Diharapkan agen properti bisa memaksimalkan fitur ini sekaligus bisa jadi wadah untuk menggarap klien baru,” pungkas Nisa.

Agen properti juga terbantu oleh Rumah.com, yang menyajikan lebih dari 400.000 data properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

Sebagai puncak acara, digelar pula sesi penghargaan sebagai apresiasi tertinggi dari Rumah.com terhadap para pelaku bisnis properti yang berprestasi.

Dengan membaginya dalam beberapa kategori, penghargaan ini dipersembahkan kepada mereka yang memiliki pencapaian terbaik selama bergabung dengan Rumah.com di tahun 2017. Berikut daftarnya.

Nama Pemenang

Kategori Penghargaan

Jemi Hutagalung – Ray White Tomang

Rookie Agent of The Year – Greater Jakarta

Heny Fitriyani – Century21 Metro 1

Top Performing Agent – Greater Jakarta

Wyndham Properti

Top Performing Agency Central Jakarta

ERA Max

Top Performing Agency Central Jakarta

Century21 United

Top Performing Agency East Jakarta

LJ Hooker Buaran

Top Performing Agency East Jakarta

Ray White Tebet

Top Performing Agency South Jakarta

ERA Champion

Top Performing Agency South Jakarta

Prop2Go

Top Performing Agency West Jakarta

ERA Star

Top Performing Agency West Jakarta

Elite Pro Solutions

Top Performing Agency North Jakarta

Century21 Mediterania Pusat

Top Performing Agency North Jakarta

Great Harvest Property

Top Performing Agency Tangerang

Century21 Champion

Top Performing Agency Tangerang

Discovery Property

Top Performing Agency Bandung

Confident Property

Top Performing Agency Bandung

Keller Williams Solo

Top Performing Agency Central Java

Brighton Indonesia

Top Performing Agency East Java

Century21 Metro

Top Performing Agency Bogor & Bekasi

Ray White Summarecon Bekasi

Top Performing Agency Bogor & Bekasi

Pranasindo Property

Top Performing Agency Depok

Century21 Excellent

Top Performing Agency Depok

Century21 Excellent

Best Performance Agency  of The Year

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.